Home Olahraga AS Roma Tembus 4 Besar, Mourinho Emoh Bicara Masalah Juventus

AS Roma Tembus 4 Besar, Mourinho Emoh Bicara Masalah Juventus

La Spezia, Gatra.com - AS Roma kembali meraih kemenangan di ajang Serie A Italia.

Pasukan Jose Mourinho itu menang dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Alberto Picco, Senin (23/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Arsenal Sikat Manchester United, Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil ini membuat AS Roma menembus peringkat keempat klasemen sementara dengan 37 poin. Hanya saja Roma masih tertinggal 13 angka dari Napoli yang ada di puncak klasemen.

Paulo Dybala masih menjadi kunci kemenangan AS Roma dalam pertandingan tersebut. Pemain asal AS Roma ini menyumbang 2 umpan.

AS Roma sendiri baru bisa membuka skor pada menit ke-45. Umpan dari Dybala sukses dikonversi menjadi gol oleh Stephan Ek Shaarawy.

Namun di awal babak kedua, Roma sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Tammy Abraham yang membobol gawang Spezia di menit ke-49. Lagi-lagi berawal dari umpan Dybala.

Baca Juga: King James Semakin Dekat untuk Menjadi Nomor 1

Pelatih AS Roma Joses Mourinho mengatakan, saat timnya unggul 2-0, selalu ada peluang untuk berubah. Timnya memiliki pengalaman buruk tahun lalu melawan Juventus dalam keadaan yang sama dan tahun ini.

"Kami memiliki pengalaman yang baik di AC Milan. selisih dua gol tidak berarti pertandingan berakhir," kata Mourinho seperti dilansir dari laman resmi klub.

Namun saat timnya unggul 2 gol, Mourinho mengaku dirnya merasa cukup tenang di bangku cadangan. "Kami mengelola permainan dengan baik, kami menjaga bola dengan baik dan kami juga melakukan pekerjaan dengan baik dalam transisi," jelasnya.

Soal peringkat keempat yang diraih AS Roma usai Juventus mendapat hukuman pengurangan poin, pelatih asal Portugal ini enggan menanggapinya.

"Hal-hal itu akan dibahas di pengadilan. Saya melihat klasemen liga dengan Juventus seperti beberapa hari yang lalu. Sekarang saya pikir kami enam poin di belakang mereka," tandasnya.

58