Home Politik Lagi, Prabowo Ungkap Siap Maju Pilpres 2024

Lagi, Prabowo Ungkap Siap Maju Pilpres 2024

Solo, Gatra.com –‎ Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kembali menyatakan kesiapannya maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Insyaallah kita siap," ujarnya saat menghadiri jamuan makan malam Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo pada Selasa malam (24/1).

Baca Juga: Prabowo Siap Dukung Penuh Gibran Maju Pilgub

Ia mengaku, telah menegaskan kesiapannya ini berkali-kali. "Kan sudah beberapa kali saya katakan, saya pasti siap," ujarnya.

Namun saat ditanya akan menggandeng siapa, pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan ini enggan mengungkapkan. Dia hanya mengatakan, jika akan mengusung salah satu tokoh untuk pilpres, ia akan berkonsultasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagai informasi, kedua partai ini sudah menandatangani nota kesepahaman untuk berkoalisi. Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin digadang menjadi pasangan Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Prabowo–Gibran Makan Malam, Tak Ada Tengkleng untuk Sang Mentor

"Pasangan masih akan kita tentukan nanti. Tentu saya akan berunding dengan PKB . Saya sudah ada kerja sama politik dengan PKB," ujarnya.

Saat ditanya adanya kemungkinan menggandeng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ia mengelak. "Banyak kemungkinan. Kita lihat perkembangannya nanti," katanya.

30