Home Ekonomi CIMB Niaga Syariah, Kembali Hadirkan Haya Fest 2023

CIMB Niaga Syariah, Kembali Hadirkan Haya Fest 2023

Jakarta, Gatra.com- Haya Festival (Haya Fest) kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia. Setelah tiga kali diselenggarakan secara online sejak 2020, tahun ini kegiatan flagship dari Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) ini dikemas dalam format baru secara hybrid memadukan beragam kegiatan online dan offline pada 25 Januari - 25 Februari 2023.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan, melalui Haya Fest, CIMB Niaga Syariah ingin mengawali tahun 2023 dengan semangat baru untuk mengoptimalkan potensi gaya hidup Syariah dan industri halal di Indonesia yang semakin berkembang. “Pada Haya Fest ini kami mengedepankan semangat untuk berkolaborasi dengan para pihak terutama partner-partner CIMB Niaga Syariah dalam menangkap peluang pertumbuhan pasca pandemi," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/1).

Baca juga: Industrialisasi tanpa Kawasan Industri

Karena itu, CIMB Niaga Syariah menyelenggarakan Haya Fest sebagai wadah untuk menampilkan service terbaik dan produk-produk unggulan dalam mendukung gaya hidup Syariah masyarakat Indonesia. "Kami berharap Haya Fest tahun ini bisa kembali menyebarkan inspirasi kebaikan untuk semua dan meningkatkan awareness serta experience dari produk dan layanan CIMB Niaga Syariah. Hal ini sesuai dengan value yang kami yakini yaitu Syariah Untuk Semua,” katanya.

Mengusung tema “Bersama Bercahaya”, Haya Fest mengajak masyarakat Indonesia berbagi inspirasi kebaikan dan membangun semangat kolaborasi positif untuk bangkit dan bergerak maju bersama setelah dua tahun menghadapi pandemi.

Beragam rangkaian kegiatan akan digelar sepanjang Haya Fest, mulai dari Instagram Reels Competition, talkshow inspiratif, peluncuran produk baru KPR Xtra Manfaat iB, hingga penampilan spesial dari KAHITNA. Baca juga: Dorong Pelaku Usaha, BJB PESATkan UMKM Berlangsung Sukses dan Meriah

Bung Aldilla menjelaskan, di antara kegiatan menarik pada Haya Fest tahun ini yaitu Instagram Reels Competition yang mengangkat tema sustainability. Kompetisi ini dapat diikuti dengan membuat video di platform Instagram Reels tentang pendidikan, pemberdayaan perempuan, atau lingkungan. CIMB Niaga Syariah akan memberikan apresiasi bagi video-video terbaik yang memenangkan kompetisi ini.

“Kami percaya, kebaikan merupakan bahasa universal yang dapat diterima semua orang. Karena itu, kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan sesuai dengan semangat kami dalam mengimplementasikan Sustainable Development Goals (SDGs)," jelas Bung Aldilla.

Dalam hal ini, komitmen dalam mendukung sustainability diwujudkan dalam berbagai produk dan inisiatif Program Motor X-TRA Gesits, Green Mortgage Islamic Financing, dan Sustainable Syndication Islamic Financing, Sustainability Linked Waqf. "Serta inisiatif lainnya termasuk Instagram Reels Competition ini,” ujar Bung Aldilla.

Baca juga: Dalam Enam Tahun, Kredit JULO Tembus 6 Triliun

Puncak acara Haya Fest akan ditutup dengan penampilan spesial dari KAHITNA yang akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung, pada 25 Februari 2023. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan undangan untuk menonton penampilan tersebut, dapat mengikuti berbagai program yang disediakan mulai dari tabungan dan investasi hingga pembiayaan dari CIMB Niaga Syariah.

36