Home Olahraga Gregoria Siap Tampil di Indonesia Masters 2023

Gregoria Siap Tampil di Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com  - Wakil tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan berlaga di ajang Indonesia Masters 2023 yang digelar sejak Selasa (24/1) hingga Minggu (29/1) mendatang. Sejauh ini, Gregoria mengaku persiapan yang dilakukan memang sedikit, namun ia siap memberikan performa terbaiknya.

"Semoga dengan latihan yang kemarin, semoga cukup untuk persiapan di sini. Ingin lebih baik dari turnamen sebelumnya," ujarnya saat ditemui usai konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (23/1).

Sebelumnya, Gregoria turun dalam gelaran Malaysia Open 2023 dan India Open 2023 pada dua pekan ke belakang. Saat di Malaysia dan India Open 2023, Gregoria harus terhenti di babak 16 besar.

"Ingin lebih baik di penampilan dulu. Karena ini di pertandingan awal, saya ingin lebih. Saya ingin melakukan dan dapat hasil yang lebih dibanding tahun kemarin," terangnya.

Selama berlaga di Malaysia dan India, Gregoria mengaku cukup kesulitan dalam berlatih. Namun, ia terus berlatih dengan bantuan pelatih dan seluruh tim.

"Bukan hanya latihan di Istora, mungkin ada sedikit kendala latihan karena di India sendiri, nggak ada sparring partner untuk latihan, jadi bikin merasa ganjel juga, kan," katanya.

Dalam menghadapi pertandingan ke depan, ia mengaku mewaspadai seluruh pemain. Menurutnya, saat ini situasi persaingan sudah merata. Namun, nama-nama empat pemain teratas dunia seperti Akame Yamaguchi (Jepang), An Se Young (Korea), Chen Yu Fei (China), serta Tai Tzu Ying (Taiwan) masih menjadi pemain yang menjadi sorotan.

Gregoria mengaku siap bertanding. Dengan hasil di dua turnamen sebelumnya, ia akan berusaha lebih sabar dan fokus satu per satu dalam mengambil poin. "Kondisi kalau badan 100%, cuma lebih ke kondisi pikiran, harus lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya.

Pada babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1), Gregoria akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Sung Shuo Yun. Pertemuan ini akan menjadi yang pertama di ajang senior bagi keduanya, setelah sebelumnya Gregoria menang di babak final Kejuaraan Dunia Beregu Junior pada 2015 lalu, melalui straight game 21-11, 21-8.

Selain Gregoria, wakil tunggal putri lainnya yakni Putri Kusuma Wardani juga akan turun berlaga di ajang ini. Ia akan berhadapan dengan wakil Jepang, Aya Ohori yang menduduki peringkat 33 dunia.

36