Home Olahraga Bagas/Fikri Melangkah ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

Bagas/Fikri Melangkah ke Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2023

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menembus babak perempatfinal Indonesia Masters 2023. Bermain di babak 32 besar, Kamis (26/1) di Istora Senayan, Jakarta, Bagas/Fikri menang atas wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, 21-14, 21-14.

"Tadi di lapangan kita fokus, semangat, dan sudah pernah ketemu. Dikasih tahu pelatih juga pola permainan lawan seperti apa, kami siap," ujar Bagas usai pertandingan, Kamis (26/1).

Sempat ketat di awal game pertama dengan 4-4, 7-7, 9-9, Bagas/Fikri unggul tipis 11-10. Setelahnya, pasangan Indonesia mampu meraih delapan poin beruntun dan meninggalkan perolehan poin pasangan China.

Baca Juga: Salah Satu Cedera, Marcus/Kevin Mundur di Babak 16 Besar Indonesia Masters

Memasuki game kedua, Bagas/Fikri terus unggul dalam perolehan poin. Jauh memimpin 11-5 saat interval, keduanya mampu menjaga gap poin tak terkejar. Bermain efektif, pasangan Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung selama 43 menit.

Bermain lepas, keduanya mengaku cukup puas dengan performa yang ditampilkan. Berhasil menembus perempatfinal usai terhenti di babak kedua di dua turnamen sebelumnya, yakni Malaysia Open dan India Open, keduanya merasa senang dan akan terus mengusahakan penampilan terbaiknya.

"Pasti senang bisa menembus perempatfinal lagi. Kalau bisa konsisten, delapan besar terus, semifinal terus," ucapnya.

Baca Juga: Damian Lillard 4 Kali Cetak 60 Poin, Sejajar dengan Michael Jordan dan James Harden

Pada babak perempatfinal, Jumat (27/1), Bagas/Fikri akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Keduanya menaksir peluang menuju semifinal masih terbuka, dan akan bersikap optimistis menghadapi pertandingan ke depan.

"Kami coba lagi, minimal mengeluarkan permainan terbaik, seperti tadi. Tadi sudah cukup bagus mainnya, besok lebih baik lagi," kata Fikri.

72