Home Olahraga Napoli Bungkam AS Roma, Jose Mourinho Rasakan Sengatan Spalletti

Napoli Bungkam AS Roma, Jose Mourinho Rasakan Sengatan Spalletti

Napoli, Gatra.com - Napoli berhasil membungkam perlawanan AS Roma dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Napoli menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (30/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Liverpool Gagal Pertahankan Gelar Piala FA, Takluk di Markas Brighton

Hasil ini membuat Napoli kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 53 poin. Pasukan Luciano Spalletti ini unggul 13 angka dari Inter Milan yang ada di urutan kedua.

Adapun bagi Roma, kekalahan ini membuat mereka masih berada di urutan keenam klasemen dengan 37 poin.

Pada menit ke-17, Napoli sudah membuka skor. Menerima umpan dari Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen mengontrol bola dengan dada. Setelahnya, Osimhen melepas tendangan terukur yang gagal diamankan kiper Roma, Rui Patricio.

Roma berusaha menyamakan kedudukan. Namun hingga 45 menit pertandingan, upaya mereka selalu kandas. Roma tertinggal 1-0 saat turun minum.

Di babak kedua, Roma berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-75. Umpan jauh Nicola Zalewski disambut Stephan El Shaarawy dan langsung meluncur ke jala gawang tuan rumah.

Baca Juga: Aryna Sabalenka Raih Gelar Pertama Grand Slam, Juara Australian Open 2023

Namun Napoli akhirnya sukses mengunci kemenangan di menit ke-86. Gol Giovanni Simeone sukses menggetarkan gawang Rui Patricio, sekaligus mengamankan 3 poin bagi Napoli.

Sebelum pertandingan, pelatih AS Roma Jose Mourinho sempat menyatakan Napoli adalah tim terkuat, yang memiliki pelatih bagus, dengan pemain yang sangat bagus. Selain itu, melakukan pekerjaan yang fantastis.

"Selamat kepada mereka, untuk Luciano, mereka memenangkan Scudetto dan mereka pantas memenangkannya," bebernya.

62