Home Olahraga Domenico Tedesco Jadi Pelatih Timnas Belgia, Ditarget Lolos EURO 2024

Domenico Tedesco Jadi Pelatih Timnas Belgia, Ditarget Lolos EURO 2024

Brussel, Gatra.com – Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (RBFA) menunjuk Domenico Tedesco sebagai pelatih tim nasional yang baru.

Gugus Tugas yang dibentuk dalam RBFA pada awal Desember, terdiri dari CEO RBFA Peter Bossaert dan Direktur Operasional Football Jelle Schelstraete, direktur RBFA Sven Jacques, dan Pierre Locht, dan presiden Club Brugge Bart Verhaeghe sepakat dengan nama Tedesco.

Baca Juga: Investor Qatar Ingin Kuasai Manchester United, Siapkan Anggaran Melimpah

“Domenico Tedesco dari Italia akan menggantikan Roberto Martinez sebagai pelatih nasional Setan Merah Belgia. Dia akan menandatangani kontrak dengan RBFA hingga setelah Kejuaraan Eropa 2024,” tulis RBFA dalam laman resminya.

Tedesco berusia 37 tahun, sebelumnya melatih di Schalke 04, Spartak Moscow, dan RB Leipzig. Dia dikenal sebagai pelatih modern dengan pengalaman internasional tingkat atas, yang suka memainkan gaya sepak bola ofensif dengan banyak tekanan ke depan.

“Misinya adalah untuk membuat Setan Merah Belgia lolos ke EURO 2024 di Jerman. Pertandingan kualifikasi pertama akan dimainkan pada 24 Maret di Stockholm melawan Swedia,” imbuh RBFA.

Baca Juga: Juventus Mulai Bangkit, Hajar Salernitana 3-0

Sebelumnya, Belgia ditangani oleh Roberto Martinez. Namun usai Piala Dunia 2022, Roberto Martinez mundur. Kini, Roberto Martinez menjadi pelatih timnas Portugal.

Sementara itu, Tedesco menyatak bersemangat untuk menangani timnas Belgia. “Bagi saya merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala baru Belgia. Saya sangat menantikan tugas itu dan saya sangat termotivasi. Saya memiliki perasaan yang sangat baik sejak percakapan pertama,” tandasnya.

241