Home Olahraga Manchester United Bekuk Leeds, Bekal Positif Jelang Duel dengan Barcelona

Manchester United Bekuk Leeds, Bekal Positif Jelang Duel dengan Barcelona

Yorkshire, Gatra.com - Manchester United sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Setan Merah menang dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Elland Road, Minggu (12/2) malam WIB.

Baca Juga: Juventus Bungkam Fiorentina, Allegri: Kita Terus Berpikir Liga Europa

Kemenangan atas Leeds membuat United masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Pasukan Erik ten Hag ini hanya berselisih 5 angka dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.

Hasil positif ini juga bisa menjadi modal MU untuk pertandingan playoff 16 besar Liga Europa. United akan bertandang ke markas Barcelona untuk menjalani playoff, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Leeds United sendiri langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Leeds sepertinya ingin mengulang pola permainan sebelumnya saat bermain imbang 2-2 melawan MU.

Namun United yang memasang Tyrell Malacia, Luke Shaw, Harry Maguire, dan Diogo Daltot mampy meredam serangan demi serangan tim tuan rumah.

Wout Weghorst yang dipasang Erik ten Hag sejak awal pertandingan juga mampu memberikan sejumlah ancaman ke lini belakang Leeds. Namun kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Masih Ramaikan Persaingan Rebut Gelar Eredivisie

Memasuki babak kedua, Erik ten Hag mencoba memasukkan Lsandro Martinez dan Alejandro Garnacho untuk menggantikan Malacia dan Jadon Sancho.

Namun MU baru bisa membuka skor dimenit ke-80. Memaksimalkan umpan dari Luke Shaw, Marcus Rahsford berhasil menyambutnya untuk menjadi gol.

Di menit ke-85, MU sukses menggandakan keunggulan. Kerja sama dengan Weghorst, membuat Alejandro Garnacho bisa menyodorkan bola ke jala gawang Leeds United.

Upaya Leeds untuk mengejar ketertinggalan selalu kandas. Setan Merah pun mengunci kemenangan dengan skor 0-2.

52