Home Hiburan Alexandra Gottardo Main Horor di Film Losmen Melati

Alexandra Gottardo Main Horor di Film Losmen Melati

Jakarta, Gatra.com- Aktris kenamaan Indonesia Alexandra Gottardo mainkan peran utama dalam film horror besutan Catchplay dan Infinite Studios yang berjudul Losmen Melati. Film yang mengangkat tokoh seorang wanita pemilik losmen bernama Madam Melati itu akan tayang di bioskop di seluruh Tanah Air, pada 16 Maret 2023 mendatang.

Alexandra, yang diketahui cukup selektif untuk memerankan suatu tokoh dalam film pun mengaku sempat berjanji untuk tak lagi membintangi film horor. Namun, ia mengaku tertarik dengan alur film Losmen Melati yang menurutnya memiliki sejumlah elemen lain di luar genrenya sebagai sebuah film horror.

"Losmen Melati merupakan sebuah film horor yang berbeda, dimana dilengkapi dengan drama, sains, thriller," ujar Aktris Alexandra Gottardo dalam konferensi pers, Senin (20/2).

Alexandra juga mengatakan, film tersebut dikemas dengan baik dengan kehadiran sosok Madam Melati yang menjadi tokoh sentral dalam Losmen Melati. Dengan demikian, menurutnya, sosok Melati yang dihadirkan dalam film itu pun membuat film tersebut dapat dimaknai dengan baik pula.

"Film ini bukan cerita yang dihadirkan dalam sesaat pengertiannya saja, tetapi dengan karakter utama yang saya perankan, Madam Melati, film ini dikemas dengan pengertian bagus dan [memiliki] sejuta misteri di dalamnya,” ungkapnya.

Alexandra pun mengatakan, karakter Madam Melati digambarkan dalam tiga tahapan pada film tersebut. Pertama, Melati saat ia masih kecil, Melati saat ia masih muda, dan Melati saat ia berada dalam rentang waktu pada latar waktu film tersebut.

"Dengan berkembangnya tahun, dia mempunyai karakter yang, secara logika kan anak dari umur 10 [atau] 11 tahun ke wanita dewasa dari umur 25 sampai 27, terus dari umur yang lebih dewasa atau lebih matang lagi, karakternya kan berubah ya, dengan mereka punya pengalaman," katanya.

Alexandra pun menjelaskan bahwa dalam film tersebut, sosok Melati muda sebelumnya dihadapkan dengan suatu peristiwa pahit yang berkenaan dengan sang ibunda. Peristiwa kelam inilah yang akhirnya membentuk Melati menjadi lebih dewasa dan tahu cara menghadapi permasalahan, meski hal tersebut bukanlah problema yang ringan.

"Dia akan melakukan apa saja untuk mempertahankan orang-orang yang dicintai. Jadi, dia mengorbankan apa yang harus dia korbankan, walaupun itu dirinya sendiri untuk mempertahankan orang yang dicintai," kata Alexandra Gottardo.

Adapun, Losmen Melati merupakan sebuah film panjang bergenre horor, yang menceritakan sebuah penginapan yang terpencil dan misterius, yang dikelola oleh pemiliknya, seorang wanita yang juga misterius, bernama Melati. Penginapan itu memikat para pengunjung yang tidak curiga.

Padahal, di losmen tersebut, mereka akan dihadapkan dengan mimpi terburuk yang pernah mereka alami. Para pengunjung losmen pun dikabarkan tidak pernah terlihat lagi.

Selain diperankan oleh Alexandra, film tersebut juga dibintangi oleh Kiki Narendra, Dwi Sasono, Fandy Christian, Samuel Panjaitan, Kinaryosih, hingga Jordan Omar.

99