Home Hiburan Ucapkan Selamat Hari Musik Nasional, Jokowi Sebut akan Ada 3.000 Konser di 2023

Ucapkan Selamat Hari Musik Nasional, Jokowi Sebut akan Ada 3.000 Konser di 2023

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (9/3). Hal itu dikatakan  lewat akun Instagram-nya @jokowi.

Jokowi juga mengumumkan, di tahun ini musisi Tanah Air bisa berlega hati. Pasalnya, ia menyebut bahwa sepanjang 2023 akan ada sekitar 3.000 pagelaran seni budaya dan olahraga di Indonesia.

"Konser-konser musik besar kembali digelar. Perizinan lebih dimudahkan," tulis Jokowi di dalam unggahannya itu.

Baca juga: Penikmat Musik Usia Tua dan Muda Bakal Dimanjakan Java Jazz Festival 2023

Pelonggaran ini diharapkan Jokowi bisa menggairahkan kembali dunia musik Indonesia. Sekaligus, memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional.

Hari musik nasional yang diperingati setiap 9 Maret ini dipilih berdasarkan tanggal lahir komponis besar Indonesia, Wage Rudolf Supratman atau yang lebih dikenal sebagai W. R. Supratman. Sudah sejak lama musik menjadi salah satu hiburan favorit masyarakat Indonesia. Sayangnya, dalam tiga tahun terakhir masa pandemi Covid-19, pertunjukan-pertunjukan seni musik harus berhenti.

"Tiga tahun dalam kungkungan pandemi, dunia musik Tanah Air bertahan dengan inovasi memanfaatkan ruang-ruang digital dan berbagai ajang yang menantang kreativitas," katanya.

116