Home Olahraga Arsenal Kembali Menjauh dari Kejaran Manchester City

Arsenal Kembali Menjauh dari Kejaran Manchester City

London, Gatra.com - Arsenal sukses untuk kembali menjaga jarak dengan Manchester City dalam kompetisi Premier League.

Ini setelah The Gunners berhasil mengandaskan perlawanan Fulham dengan skor 0-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu (12/3) malam WIB.

Baca Juga: Casemiro Catat Rekor Buruk, Dapat Kartu Merah ke-2 dalam 2 Bulan

Kemenangan ini membuat Arsenal mengemas 66 poin dari 27 pertandingan. Pasukan Mikel Arteta ini kembali unggul 5 angka dari Manchester City yang terus menguntit di peringkat kedua.

City sendiri juga sukses mendulang 3 angka saat menjalani pekan ke-27. Mereka menang tips 1-0 saat bertemu dengan Crystal Palace.

Meski bermain di markas lawan, Arsenal tetap mampu mendominasi permainan. Arsenal langsung memberi kejutan di menit ke-17. Sebuah tembakan dari Gabriel Martinelli mengenai Antonee Robinson, sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Namun gol itu dibatalkan oleh wasit setelah melihat VAR. Martinelli sudah terjebak offside sebelum melepaskan tembakan. Arsenal pun gagal membuka skor.

Arsenal akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-21 Gabriel Magalhaes sukses membobol gawang Fulham usai memaksimalkan umpan dari Leandro Trossard.

Baca Juga: Napoli Kembali Memimpin 18 Angka

Lima menit berselang, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan. Gabriel Martinelli mencatatkan namanya di papan skor, usai memaksimalkan umpan dari Leandro Trossard.

Leandro Trossard sendiri bisa disebut bintang lapangan dalam pertandingan tersebut. Dia kembali membuat umpan untuk gol ketiga Arsenal di menit 45+2 yang dilesakkan oleh Martin Odegaard.

Unggul 3 gol di babak pertama, Arsenal masih terus mencoba menambah gol. Namun di babak kedua, serangan demi serangan yang mereka bangun selalu kandas.

Beruntung tim tuan rumah juga tak mampu membuat gol. Arsenal pun mengunci pertandingan dengan kemenangan 0-3.

163