Home Politik Megawati Bakal Terima Kunjungan Ketum Parpol Lain pada Lebaran 2023

Megawati Bakal Terima Kunjungan Ketum Parpol Lain pada Lebaran 2023

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak menggelar open house pada Lebaran 2023 yang bakal berlangsung beberapa hari lagi.

Namun, kata Hasto, Megawati bakal menggelar halalbilhalal bersama keluarga, teman dekat, dan sejumlah tokoh. Termasuk dengan para pimpinan partai politik lain.

"Pada saat Lebaran, pertemuan diadakan dalam rangka silaturahmi para tokoh. Dan Bu Mega bertemu dengan sahabat-sahabat beliau,” kata Hasto saat ditemui di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa (18/4).

"Apa pun Bu Mega, kan, beliau ketua umum senior, presiden kelima RI, dan PDI Perjuangan atas dukungan rakyat mendapatkan dukungan sehingga melampaui presidential treshold. Dan itu yang menyebabkan apa yang disampaikan Bu Mega ditunggu parpol lain, dan dari situlah bandul kerja sama itu akan bergerak," kata Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyatakan ada tradisi Megawati bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat Lebaran. Menurutnya pertemuan para ketum parpol tersebut dalam konteks silaturahmi dan halalbihalal.

"Tradisi bertemu dengan Presiden Jokowi dengan beberapa menteri. Dan ini satu hal yang biasa dilakukan," tandas Hasto.

30