Home Olahraga Juventus Singkirkan Sporting CP, Allegri: Ini Hari Baik

Juventus Singkirkan Sporting CP, Allegri: Ini Hari Baik

Lisboa, Gatra.com - Juventus ikut memesan satu tiket babak semifinal Liga Europa musim ini.

Ini diperoleh Juventus setelah bermain imbang 1-1 di markas Sporting CP di Stadion Jose Alvalade, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Baca Juga: AS Roma Berpesta, Tendang Feyenoord dari Liga Europa

Hasil imbang di Portugal membuat Juventus unggul agregat 2-1. Sebab saat pertemuan pertama laga perempat final, tim berjuluk Nyonya Tua itu menang dengan skor 1-0.

Butuh kemenangan untuk melaju ke babak semifinal, Sporting mencoba tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun Juventus mampu mengimbagi permainan.

Justru, Juventus sukses membuka skor lebih dulu. Adrien Rabiot berhasil membobol gawang Sporting pada menit ke-9.

Tertinggal, Sporting terus berusaha menyamakan kedudukan. Usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-20. Eksekusi penalti dari Marcus Edward sukses membuat skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sporting maupun Juventus masih berusaha untuk menambah gol. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap sama kuat 1-1.

Baca Juga: Bayern Munchen Tersingkir, Manchester City Melenggang

Adrien Rabiot mengaku sangat senang dengan kualifikasi dan cara tim bermain untuk mencapainya.

"Ada dalam DNA Juve untuk menjadi kompetitif dan berkat itu, dan fokus dari awal hingga akhir, kami berhasil menahan serangan Sporting," katanya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut, ini adalah hari yang baik, saat timnya menuju semifinal. Timnya menderita, namun melakukan hal-hal baik di babak kedua di awal.

"Tetapi kami harus melakukan yang lebih baik dalam hal peluang kami. Kami tahu itu akan sulit, tetapi kami membawa pulang hasil yang baik," tandasnya.

43