Home Olahraga Napoli Raih Scudetto, Spalletti Puas Berikan Hal Pantas

Napoli Raih Scudetto, Spalletti Puas Berikan Hal Pantas

Udine, Gatra.com - Napoli hanya membutuhkan hasil imbang saat bertandang ke markas Udinese dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Satu angka tersebut, sudah memastikan Napoli tampil sebagai juara SerieA Italia musim ini. Kedua tim akan bertanding di Stadion Friuli, Jumat (5/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Lazio Atasi Sassuolo, Bikin Napoli Harus Bertanding Jika Mau Juara

Saat ini, Napoli telah mengemas 79 poin. Dengan poin 80, maka perolehan angka Napoli sudah tidak akan terkejar tim manapun. Napoli pun akan mengangkat trofi Serie A setelah terakhir kali melakukannya pada musim 1989–1990. Saat itu, Napoli diperkuat oleh Diego Armando Maradona.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengatakan, Scudetto ini adalah sesuatu yang keluar dari kotak. “Semua yang menjadi bagian dari sistem ini akan diuntungkan, bukan hanya Naples dan Naples,” ungkapnya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Memenangkan Scudetto di Naples, katanya, adalah hal ekstra yang dari sudut pandang olahraga membuat dirinya merasa nyaman di posisi apapun. “Orang-orang Neapolitan tahu betul bahwa Napoli itu indah,” sebutnya.

Baca Juga: Haaland Cetak Rekor Gol di Liga Inggris

Dia merasa memiliki tim yang bisa bertahan hingga masa depan. Dirinya juga senang dengan pekerjaan yang dilakukan. “Kepuasan utama saya adalah memberikan semua yang pantas untuk Napoli,” tegasnya.

Meski hanya cukup satu poin, Spalletti menyatakan, Udinese adalah salah satu tim yang memasukkan jumlah pemain terbanyak ke area lawan. “Anda harus berhati-hati. Sottil sudah menjadi pelatih di lapangan,” katanya.

Udine, kata Spalletti, adalah kotak yang signifikan baginya dan kariernya. “Saya senang bertemu dengan banyak orang yang bekerja di sana pada momen bersejarah dalam sejarah kami ini,” tandasnya.

244