Home Politik Golkar Beberkan Alasan Tak Daftarkan Kadernya Yang Jadi Menteri Sebagai Bacaleg 2024

Golkar Beberkan Alasan Tak Daftarkan Kadernya Yang Jadi Menteri Sebagai Bacaleg 2024

Jakarta, Gatra.com- Partai Golkar tidak mendaftarkan para kadernya yang menjabat sebagai menteri di kabinet pemerintahan Jokowi sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) 2024.

Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan hal ini agar para menteri tetap fokus bekerja sebagai pembantu presiden dalam menyelesaikan program-program pemerintahan.

Mereka ialah Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto yang menjabat Menko Bidang Perekonomian, Waketum Agus Gumiwang yang menjabat Menteri Perindustrian dan kader Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Yang jelas kita kan ada 2-3 menteri ya. Pak Airlangga tentunya sesuai amanat munas kita calonkan sebagai presiden ya. Kemudian yang kedua, Menperin Agus Gumiwang kita sampaikan beliau tetap fokus sebagai menteri membantu presiden untuk menyelesaikan program-program," kata Lodewijk kepada wartawan di KPU RI, Menteng, Jakarta, Ahad (14/5).

"Kemudian juga sama dengan kita punya menteri yang baru Menpora kita juga sampaikan fokus dulu ya, apalagi Pak Dito kan baru sekarang ada Sea Games. Fokus dulu ke sana," imbuhnya.

Senada, Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan para menteri Golkar di pemerintahan tidak dicalonkan partai sebagai bacaleg 2024. Doli mengatakan Airlangga fokus ke kursi capres.

"Ya seperti yang saya katakan tadi kader-kader kepemimpinan kami yang sekarang sedang menjabat sebagai posisi menteri itu tidak kami calonkan, karena termasuk Pak Airlangga sebagai ketua umum apalagi Pak Airlangga kita sudah tetapkan sebagai calon presiden ya," tutur Doli dalam kesempatan yang sama.

39