Home Regional Jelang Hari Raya Waisak, Masyarakat dan Aparat Bersihkan Vihara

Jelang Hari Raya Waisak, Masyarakat dan Aparat Bersihkan Vihara

Jepara, Gatra.com - Sebagai bentuk toleransi antarumat beragama, menjelang Hari Raya Waisak, anggota Polsek Paksi Aji bersama warga masyarakat gotong royong membersihkan makam di Vihara Dukuh Gronggong, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (3/6).

Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kapolsek Pakis, Aji Iptu Suyatmoko, menjelaskan, pihaknya ikut serta dalam kerja bakti bersama pengurus Vihara dan warga. Tujuan Polri tidak hanya bertugas mengamankan wilayah, tetapi ikut hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga: Ribuan Umat Buddha Akan Hadiri Puncak Waisak di Candi Borobudur

Kegiatan kebersihan ini dilaksanakan oleh seluruh pengurus Vihara Muryantoro dan Vihara Virya Manggala, Dukuh Gronggong, Desa Tanjung, bersama warga setempat guna persiapan jelang perayaan Hari Raya Trisuci Waisak 2567 BE/2023 Masehi.

Kapolsek menambahkan, personel Polsek Pakis Aji melaksanakan kegiatan bersih-bersih, penebangan pohon serta memasang umbul-umbul, hingga kelengkapan persembahyangan lainnya di Vihara.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Polsek Pakis Aji dapat membina hubungan dan kedekatan dengan warga desa binaan sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat,” terang Suyatmoko.

Baca Juga: Dua Tahun Absen, Perayaan Waisak 2022 Kembali Digelar di Candi Borobudur

Sementara itu, Kaspari, salah satu perwakilan pengurus Vihara mengungkapkan terima kasih kepada peserta kerja bakti di Vihara.

"Ini merupakan kegiatan yang bermanfaat dan positif. Terima kasih atas kepedulian yang telah melakukan kegiatan gotong royong maupun kerja bakti ini di vihara kami," ungkapnya.

49