Home Regional Perempuan Muda Blora Lintas Profesi Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Perempuan Muda Blora Lintas Profesi Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Blora, Gatra.com - Para Perempuan Muda Blora dari berbagai macam profesi mendeklarasikan diri dukungannya kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon Presiden 2024.

Pada deklarasi relawan pendukung Muhaimin Iskandar yang diikuti puluhan perempuan lintas profesi tersebut membawa spanduk bertuliskan “Deklarasi Relawan Muda Blora, Gus Muhaimin Presiden 2024” di Desa Balun, Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Baca Juga: Gus Muhaimin Sebut PKB Jadi Penentu Peta Politik 2024

Koordinator Relawan Muhaimin Muda Blora, Susmiyati mengatakan, dalam rangka Pilpres 2024, pihaknya mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024. “Ini kita awali dengan deklarasi kebulatan tekad dari relawan Perempuan Blora dari berbagai macam Profesi hari ini,” ungkapnya, Selasa (27/6).

Susi, demikian panggilan akrabnya, menyatakan, dipilihnya Muhaimin Iskandar sebagai orang yang didorong untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang karena ada berbagai alasan. Selain Muhaimin dianggap satu-satunya calon yang cocok memimpin Indonesia, Muhaimin juga merupakan tokoh yang sangat menghargai perempuan.

“Kami sangat terkesan dengan 11 janji kerja PKB yang diendorse oleh Beliau. Di poin 4-nya tersebutkan tentang memuliakan dan mensejahterakan ibu, perempuan dan keluarga. Sehingga bagi kami, Muhaimin Iskandar adalah tokoh yang mendukung kesetaraan gender. Kami yakin, nantinya setiap kebijakan yang beliau ambil akan membawa kemajuan bagi perempuan dan kesejahteraan keluarga,” kata Susi.

Selain itu, Cak Imin juga dinilai memiliki kemampuan dalam memimpin yang tidak diragukan lagi serta rekam jejak yang jelas.

“Kami juga terkesan dengan janji kerja terkait dengan Satu Dekade Menuju Pendidikan dan Kesehatan Bebas Biaya. Karena 2 hal tersebut yang selalu menjadi perhatian sebagian besar kaum ibu-ibu muda seperti kami ini, yang selalu khawatir dengan kesehatan keluarga dan pendidikan,” katanya.

Karena keterbatasan subsidi negara, katanya, membuat layanannya sangat terbatas. “Sehingga tidak mampu menutup seluruh kebutuhan biaya kesehatan dan pendidikan keluarga,” imbuh Isroatun, salah satu relawan yang turut hadir dalam deklarasi tersebut.

Namun demikian, menurut mereka sosok Capres Indonesia 2024 yang paling penting adalah urusan akhlak dan akidahnya.

"Kami lihat akidah beliau sangat sopan, bermoral, dan religius. Sehingga sungguh tepat bila mendapat gelar sebagai Panglima Santri. Sudah sepantasnya Indonesia dipimpin oleh pemimpin sepertinya,” pungkas Susi.

143