Home Regional Ratusan Atlet Tebo Diberangkatkan Menuju Porprov Jambi 2023

Ratusan Atlet Tebo Diberangkatkan Menuju Porprov Jambi 2023

Tebo, Gatra.com – Ratusan atlet atau kontingen Kabupaten Tebo diberangkatkan ke Kota Jambi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023. Para kontingen Tebo ini dilepas langsung oleh Pj Bupati Tebo, Aspan, di pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Minggu (9/7).

Ketua Satgas kontingen Tebo, Budi Irawan mengatakan, ada 401 atlet dan ofisial yang diberangkatkan menuju Porprov Jambi 2023. Mereka bakal mengikuti 35 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Porprov Jambi 2023.

Budi menjelaskan, keberangkatan atlet untuk mengikuti Porprov Jambi 2023 ini dilakukan secara bertahap. Hal ini dilakukan sesuai dengan jadwal pertandingan yang telah ditetapkan oleh panitia provinsi.

"Kalau tahun sebelumnya diberangkatkan secara serempak karena pertandingan dilakukan serentak. Kalau tahun ini kita berangkatkan secara bertahap karena jadwal pertandingan per cabor (cabang olahraga) berbeda," kata dia.

Baca Juga: Revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta, Gibran Janjikan Mulai Bulan September

Budi menambahkan, keberangkatan kontingen pertama dilakukan pada tanggal 23 Juni 2023 kemarin. Keberangkatan berikutnya dilakukan pada tanggal 30 Juni, 2 Juli, dan 9 Juli.

Dari hasil sementara, kata Budi, kontingen Tebo telah mendapatkan 1 medali emas, 4 medali perak dan sejumlah medali perunggu. "Kami optimis jumlah medali ini bakal bertambah karena masih banyak atlet yang belum berlaga," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tebo, Aspan mengatakan, ada beberapa poin penting yang mesti diambil oleh kontingen Tebo saat mengikuti Porprov Jambi 2023. Di antaranya, kata dia, Porprov Jambi 2023 sebagai ajang evaluasi kemampuan atlet. 

"Selama ini atlet kita telah melakukan latihan rutin, dan momen inilah untuk menunjukkan hasil latihan rutin kita itu," katanya.

Baca Juga: Sosah; Tentang Tradisi Baru di Kampus Bina Widya

Kemudian, lanjut Aspan, Porprov Jambi 2023 ini juga sebagai momen atau ajang silaturahmi antar atlet se provinsi Jambi. "Porprov ini juga menjadi ajang untuk memperjuangkan nama baik Tebo di tingkat provinsi," ujarnya.

Aspan juga mengingatkan, ajang ini bukan hanya berfokus untuk meraih kemenangan, tapi juga harus dapat mencerminkan kabupaten Tebo yang santun dan baik.

Dia pun minta kepada seluruh kontingen dan ofisial dapat menjaga nama kabupaten Tebo dengan baik. "Jaga sikap, jaga makan, jaga istirahat. Semoga kontingen mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Tebo," tutupnya.

91