Home Teknologi Dukung Industri Kreatif, Astragraphia Luncurkan Mesin Printer Warna Terbaru

Dukung Industri Kreatif, Astragraphia Luncurkan Mesin Printer Warna Terbaru

Surabaya, Gatra.com – PT Astra Graphia Tbk atau Astragraphia melalui unit usaha Solusi Dokumen meluncurkan tiga model mesin printer produksi warna terbaru, Fujifilm Revoria PressTM EC1100 dan Fujifilm Revoria PressTM SC170/SC180. Peluncuran mesin printer produksi berwarna dari FUJIFILM Business Innovation tersebut sebagai salah satu upaya dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

Direktur PT Astra Graphia Tbk, King Iriawan Sutanto mengatakan, Astragraphia berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia mulai dari sisi people, technology, dan process. “Dari sisi people, Astragraphia memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan bersama dengan tim yang kompeten di bidang digital printing, melalui serangkaian kegiatan edukasi, workshop, dan training,” kata King.

Pihaknya juga berpartisipasi langsung pada berbagai kegiatan yang mewadahi komunitas pencetakan dan sektor industri kreatif. Dari sisi technology, Astragraphia mendukung dengan kehadiran produk dan solusi pencetakan skala produksi terbaru dari FUJIFILM Business Innovation. “Selanjutnya, Astragraphia lengkapi lagi dari sisi process melalui kehadiran printing showroom yang kami miliki, di mana publik dapat melihat proses pre-press, press dan post-press,” ujarnya.

Direksi Astragraphia Mengecek Mesin Printer (Doc. Astragraphia)

Selain itu, pihaknya juga memberikan asesmen dan konsultasi yang dapat dimanfaatkan para pemilik usaha printing maupun end-user agar dapat meningkatkan pemahaman mengenai proses cetak yang mudah dan hasil cetak yang presisi serta meningkatkan variasi aplikasi cetak berkualitas.

“Astragraphia berharap inisiatif ini ke depannya dapat terus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan menjawab kebutuhan cetak bagi para industri graphic communications maupun korporasi yang terus berkembang,” ucap King.

Chief of Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk, Rudy Sunarto menyatakan, pelanggan skala produksi akan merasakan kecepatan dan kemudahan untuk terus berkreasi dalam menciptakan kemasan produk dan berbagai materi promosi produk yang menarik dengan hasil yang optimal dan berkualitas.

“Kehadiran fitur dan teknologi transformasi warna Colour Management dan Artificial Intelligence (AI) terbaru pada The New Revoria PressTM EC dan SC Series memungkinkan koreksi gambar secara tepat dan otomatis berdasarkan kondisi warna foto seperti yang terlalu gelap atau terlalu terang, eksposur backlight, dan memunculkan rona untuk langit biru,” Rudi menambahkan.

Selanjutnya, Astragraphia juga melengkapi kolaborasi ekosistem percetakan yang telah dibangun dengan memberikan layanan purna jual terbaik mulai dari pengecekan, perbaikan, penyediaan bahan habis pakai, konsultasi secara berkala dan insidental.

Tiga keunggulan mesin printer produksi berwarna Fujifilm Revoria PressTM EC dan SC Series yaitu:

1. Teknologi Air Suction Feeder (ASF) untuk mencegah terjadinya paper jam dan penarikan kertas secara ganda dengan memberikan pengumpanan kertas vakum udara yang sangat stabil. ASF berfungsi sebagai separator kertas-kertas pada baki (tray) melalui kipas/blower samping, penarik kertas paling atas melalui shuttle head mesin, serta sebagai pisau udara untuk memisahkan kertas yang tidak diperlukan selembar demi selembar.

2. Teknologi Color Profile Maker for Display, fitur manajemen warna yang baru dikembangkan tersedia di Fujifilm Revoria PressTM EC1100 dan Fujifilm Revoria PressTM SC170/SC180. Fitur ini memungkinkan pencocokan warna yang tepat antara monitor dan hasil cetakan. Setiap gambar pada halaman disempurnakan oleh teknologi buatan baru atau Artificial Intelligence (AI). Dengan adanya fitur dan teknologi terbaru ini dapat menyempurnakan hasil cetak suatu produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

3. Teknologi User Image Color Matching (UICM) yang hanya tersedia di Fujifilm Revoria PressTM SC170/SC180 untuk mendapatkan hasil warna yang sama dengan aplikasi yang dimiliki hanya dengan melakukan scan warna terhadap dokumen tersebut tanpa perlu setting ulang.

397