Home Politik Tokoh Papua Ini Dukung Moeldoko Jadi Cawapres Ganjar

Tokoh Papua Ini Dukung Moeldoko Jadi Cawapres Ganjar

Jakarta, Gatra.com - Dominggus Yable, tokoh aktivis Papua mendorong Calon Presiden, Ganjar Pranowo menggandeng sosok Moeldoko sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di pemilu 2024 mendatang.

"Sosok Moeldoko adalah seorang tokoh yang kami anggap terbukti sukses dan mampu, serta memiliki peran besar dalam membangun Indonesia yang kita cintai saat ini," tutur Yable saat memberikan keterangan persnya, Ahad (6/8).

Yable meyakini bahwa masyarakat sudah dewasa dalam menilai dan memilih sosok calon pemimpin yang pantas dan layak memimpin Indonesia ke depan lebih baik.

"Salah satu Pemimpin yang pantas dan layak itu salah satunya adalah sosok Bapak Moeldoko," kata Yable.

Selain itu, Yable menegaskan bahwa sosok Moeldoko memiliki jiwa toleransi yang tinggi, nasionalis religius yang berdampak kuat untuk kepentingan bangsa yang sangat besar dan multikultural ini.

"Sosok Jenderal Moeldoko adalah salah satu figur terbaik Indonesia yang memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas. Beliau juga adalah sosok yang nasionalis, demokratis, dan Pancasilais," tegas Yable.

Yable menilai bahwa Moeldoko figur syarat pengalaman. Mulai berkiprah di akademi militer, menjabat KSAD, menjadi Panglima TNI. Lalu berkontribusi di pemerintahan Jokowi-Amin dengan memegang amanah Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

"Dengan segudang prestasi dan pengalaman yang dimiliki, maka sangat pantas dan layak diusulkan sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Bapak Ganjar Pranowo calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," jelas Yable.

Yable meyakini pasangan Capres-Cawapres ini akan melanjutkan pembangunan di masa Presiden Jokowi.

"Dengan segudang prestasi dan pengalaman yang dimiliki, maka sangat pantas dan layak diusulkan sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Bapak Ganjar Pranowo calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," ujar Yable.

37