Home Olahraga Lionel Messi Berpeluang Raih Gelar Kedua Bersama Inter Miami

Lionel Messi Berpeluang Raih Gelar Kedua Bersama Inter Miami

Cincinnati, Gatra.com - Lionel Messi bersiap menyambut gelar keduanya bersama Inter Miami.

Ini setelah Messi sukses membawa klubnya melaju ke babak final Piala AS Terbuka 2023.

Inter Miami menyingkirkan FC Cincinnati melalui adu penalti dalam pertandingan yang berlangsung di TQL Stadium, Kamis (24/8) pagi WIB. Penalti harus diambil setelah kedua tim bermain sama kuat 3-3 di waktu normal maupun perpanjangan waktu.

Baca Juga: Bernardo Silva Perpanjang Kontrak, Tetap di Manchester City Hingga 2026

Piala AS Terbuka tahun ini memasuki edisinya yang ke-108. Ini adalah kompetisi piala domestik sistem gugur sepak bola Amerika.

Inter Miami sedianya sempat tertinggal dua gol dalam pertandingan tersebut. Luciano Acosta dan Brandon Vasquez bergantian membobol gawang Inter di menit ke-18 dan 53.

Inter Miami baru bangkit setelah satu jam pertandingan. Leonardo Campana sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-68. Hanya beberapa menit pertandingan akan berakhir, Campana kembali membobol gawang Cincinnati. Skor sama kuat 2-2 pun mengakhiri laga di waktu normal.

Di masa perpanjangan waktu, Inter Miami malah bisa berbalik unggul dulu. Ini setelah Josef Martinez ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-93.

Namun Cincinnati kemudian menyamakan kedudukan di menit 114 lewat Yuya Kubo. Skor 3-3 ini bertahan hingga waktu laga berakhir. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Baca Juga: Newcastle Angkut Bek Berusia 18 Tahun dari Chelsea

Yuya Kubo yang menjadi penendang pertama, sempat membawa Cincinnati memimpin. Namun Lionel Messi kemudian menyamakan kedudukan.

Saat penendang kedua hingga keempat dari kedua tim sama-sama sukses, penendang kelima Cincinnati Nick Hagglund gagal. Inter Miami akhirnya melaju ke babak final, setelah penendang kelimanya Benjamin Cremaschi sukses menuntaskan tugasnya.

Di babak final, Inter Miami akan bertemu dengan Houston yang menyingkirkan Real Salt Lake dengan skor 3-1.

134