Home Olahraga Liverpool Bungkam Newcastle, Van Dijk Kena Kartu Merah, Darwin Nunez Jadi Pahlawan

Liverpool Bungkam Newcastle, Van Dijk Kena Kartu Merah, Darwin Nunez Jadi Pahlawan

Newcastle, Gatra.com - Liverpool sukses membalikkan keadaan saat melawat ke markas Newcastle dalam laga pekan ketiga Premier League.

The Reds menang dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di St James' Park, Minggu (27/8) malam WIB.

Baca Juga: Drama 7 Gol, Barcelona Amankan 3 Angka di Markas Villarreal

Padahal Liverpool sempat tertinggal dulu dari Newcastle. Dalam posisi tertinggal, kapten mereka Virgil van Dijk juga mendapat kartu merah karena pelanggaran keras kepada pemain tim tuan rumah.

Namun kehadiran Darwin Nunez menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Uruguay itu memborong dua gol kemenangan Liverpool.

Bermain di markasnya sendiri, Newcastle langsung membuka keunggulan di menit ke-25. Anthony Gordon sukses membobol gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Selang tiga menit kemudian, Liverpool harus berlaga dengan 10 pemain. Wasit memberikan kartu merah kepada Van Dijk.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun laungsung menarik penyerang Luis Diaz dan memasukkan bek Joe Gomez. Meski demikian, Newcastle terus membombardir lini pertahanan Liverpool. Namun hingga turun minum, skor tetap masih 1-0.

Baca Juga: Ini Calon Pemain Wanita Terbaik UEFA, Duo Spanyol versus Andalan Australia

Di pertengahan babak kedua, Klopp mulai berani tetap bermain menyerang. Dia memasukkan Diogo Jota, maupun Harvey Elliot. Termasuk memasukkan Darwin Nunez di menit ke-77 untuk menggantikan Alexis Mac Allister.

Masuknya Nunez akhirnya membawa berkah bagi Liverpool. Nunez sukses membobol gawang tim tuan rumah di menit ke-81 untuk membuat skor menjadi 1-1.

Nunez akhirnya menjadi petaka bagi Newcastle. Dia kembali mencetak gol di menit 90+3, sekaligus memastikan kemenangan bagi Liverpool.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 7 poin. Adapun Newcastle di urutan ke-13 dengan 3 angka.

44