Home BUMN Semen Gresik Catatkan Peningkatan Laba Bersih Secara Signifikan Tahun 2023

Semen Gresik Catatkan Peningkatan Laba Bersih Secara Signifikan Tahun 2023

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik berhasil mencatatkan kinerja positif pada tahun 2023 dengan kenaikan perolehan laba bersih secara signifikan daripada tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, menuturkan di tengah semakin ketatnya persaingan industri semen dan dinamika ekonomi nasional, Semen Gresik tetap berhasil mencatatkan kinerja positif bahkan bertumbuh secara potensial.

“Perusahaan telah berhasil menerapkan inisiatif strategis dari berbagai aspek, terutama dalam mendukung peningkatan kinerja, sehingga meningkatkan perolehan laba bersih perusahaan,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati HUT RI, IIKSG Gelar Goes to School di Sekolah Dasar di Rembang

Supriyadi menambahkan, aspek utama dalam volume penjualan dan produksi berkontribusi dalam pencapaian kinerja keuangan perusahaan. Sehingga hal ini mencerminkan keberhasilan dalam cost leadership dan keunggulan operasi perusahaan.

Lanjutnya, keberhasilan ini tidak hanya menandai pertumbuhan signifikan dalam aspek kinerja perusahaan, tetapi juga menggarisbawahi kualitas produk yang unggul serta efektivitas strategi perusahaaan dalam memenangkan persaingan pasar.

Karyawan PT Semen Gresik sedang melakukan pengecekan material di area storage Pabrik Rembang. (Dok.PTSG)

“Apresiasi yang luar biasa dan terimakasih atas kontribusi dari seluruh karyawan, yang selalu mengemban rasa optimis untuk terus berkarya. Dengan kerja cerdas dan kerja keras karyawan selama ini mendukung hasil yang optimal bagi kinerja korporasi. Kami yakin akan mampu mencetak keberhasilan-keberhasilan yang lain bersama demi kemajuan perusahaan,” sebutnya.

Dia melanjutkan, perusahaan berkomitmen untuk terus memperkuat budaya inovasi, perbaikan berkelanjutan, dan komitmen akan proses operasional yang ramah lingkungan.

“Hal ini tentunya menjadi ikhtiar kita bersama dalam memastikan agility perusahaan menghadapi berbagai tantangan menjadi semakin kokoh. Semen Gresik terus konsisten dalam komitmen yang kuat untuk memastikan keberlanjutan bisnis, menjaga kelestarian lingkungan, serta mendukung pengembangan masyarakat,” tandasnya.

128