Home Olahraga Netzme Gelar Turnamen Golf Berbasis QRIS Perdana

Netzme Gelar Turnamen Golf Berbasis QRIS Perdana

Jakarta, Gatra.com– CEO PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme), Vicky G Saputra mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk berinovasi, kolaborasi, dan memberi dampak positif pada masyarakat serta lingkungan secara berkelanjutan.

Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan penyedia jasa solusi sistem pembayaran digital ini adalah menggelar turnamen golf yang bertajuk 'QRIS GOLF TOURNAMENT 2023’ di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, pada Jumat (1/9) lalu.

“Turnamen Golf QRIS tidak hanya sekadar tentang golf, tetapi juga tentang pengalaman berinovasi yang melampaui batas-batas konvensional," kata Vicky dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/9).

Baca juga: Elaine Widjaja dari Indonesia Bercokol di Puncak Klasemen Sementara Kejuaraan Golf CGJWC

Turnamen ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari klien dan partner kolaborasi Netzme seperti dari regulator, instansi pemerintah daerah serta rekanan korporasi seperti PT Jalin Pembayaran Nusantara, Mitra10, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dan lainnya.

"Peserta dapat saling berkompetisi melalui pemindaian kode QRIS ini, membuka pintu untuk hubungan bisnis yang lebih mendalam dan kolaborasi yang bermanfaat diantara peserta dan mitra kami,” terang Vicky.

Turnamen ini juga memiliki makna khusus yang bertepatan dengan perayaan Anniversary Netzme yang ke-6 (enam) yang jatuh pada tanggal 31 Agustus. "Netzme sebagai pelopor turnamen golf pertama di Indonesia yang berbasis QRIS, kode QRIS yang ditempatkan dengan strategis di sepanjang lapangan akan mendorong interaksi yang unik antar peserta," ujar Vicky.

Direktur Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Jakarta (Bank Indonesia KpW Jakarta), Arlyana Abubakar mengakui pentingnya inisiatif sosial dan lingkungan berbasiskan QRIS, seperti Turnamen Golf QRIS yang digagas oleh Netzme. "Semoga nantinya dapat menjadi salah satu wadah promosi QRIS yang baru melalui cabang olahraga, kami berharap keberhasilan acara ini akan menginspirasi langkah-langkah serupa di masa depan," jelas dia.

Baca juga: HOLEO Golf & Museum Tempat Wisata Baru dengan Sensasi Empat Musim

Sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), Netzme mengajak peserta turnamen tidak hanya bermain golf. Namun juga terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan dengan cara mengumpulkan donasi yang akan disumbangkan untuk penanaman mangrove dan pengembangan komunitas petani Mangrove di Kepulauan Seribu.

Vicky menyampaikan sebagai bagian dari acara hari ini, kami juga mengajak peserta turnamen untuk berkolaborasi untuk menunjukkan kepedulian dalam pelestarian lingkungan. "Kenapa kita memilih mangrove, karena mangrove dapat menyimpan CO2 hingga 10 kali lebih efektif daripada hutan daratan, serta merupakan salah satu cara efektif untuk mengurangi polusi udara dan meningkatkan kualitas udara khususnya di daerah DKI Jakarta.

“Di seluruh dunia, mangrove dapat menyerap sekitar 22,86 gigaton CO2, dapat mengurangi abrasi air laut dan merupakan tempat tinggal untuk kurang lebih 20 jenis makhluk hidup. Di samping penanaman mangrove, kami juga melakukan pemberdayaan petani mangrove. Semua ini merupakan bukti nyata Netzme untuk ikut berkontribusi secara langsung pada lingkungan,” tambah Vicky.

Baca juga: Webseries Healing Trip Bawa Pesan Pelestarian Lingkungan Untuk Generasi Muda

Direktur PT Jalin Pembayaran Nusantara, Eko Dedi Rukminto mengatakan pihaknya bangga dan bersemangat untuk menjadi bagian dari Turnamen Golf QRIS yang diinisiasi oleh Netzme. "Ini adalah acara yang tidak hanya menghadirkan semangat kompetisi dan kolaborasi bisnis, tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan melalui dukungan penanaman mangrove yang dilakukan Netzme bersama CarbonEthics," pungkasnya.

118