Home Olahraga Gol Bunuh Diri Menangkan Napoli

Gol Bunuh Diri Menangkan Napoli

Braga, Gatra.com - Napoli berhasil meraih kemenangan saat melawat ke Portugal dalam laga fase Grup C Liga Champions musim ini.

Il Partenopei menang 1-2 saat melawan Braga di Stadion Municipal de Braga, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Gol bunuh diri dari pemain di laga itu menjadi berkah bagi Napoli. Pasukan Rudi Garcia ini pun untuk sementara memimpin klasemen grup, karena unggul selisih gol dari Real Madrid, meski sama-sama mengemas 3 poin.

Baca Juga: Arsenal Langsung Pesta Gol, Bungkam PSV 4-0 usai 6 Musim Absen di Liga Champions

Laga kedua tim sedianya berjalan cukup seimbang. Mereka mencoba saling serang selama pertandingan.

Namun jelang turun minum, Napoli bisa membuka skor lebih dulu. Gol dari Giovanni Di Lorenzo di menit 45+1 membuat tim tamu memimpin.

Di babak kedua, Braga terus berusaha menyamakan kedudukan. Usaha itu membuahkan hasil di menit ke-84 melalui Armindo Bangna. Namun harapan Braga kembali buyar di menit ke-88. Pemainnya, Sikou Niakate malah membuat gol bunuh diri yang membuat Napoli kembali memimpin.

Itu ternyata menjadi gol terakhir di laga itu. Napoli pun bisa pulang dengan tersenyum lewat raihan 3 angka.

Pelatih Braga Artur Jorge mengatakan, pertandingan sedianya berlangsung seimbang. Di babak pertama, ada beberapa momen di mana Napoli lebih unggul, namun di awal babak kedua justru timnya unggul.

Baca Juga: Lagi-lagi Lamine Yamal Bikin Rekor, Kali ini Bersama Barcelona

“Gol kedua mengakhiri reaksi kami Dan saya pikir hasil imbang akan menjadi hasil yang paling adil mengingat semua yang terjadi dalam pertandingan dan apa yang kami lakukan,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Penyerang Napoli Victor Osimhen mengatakan, sangat penting bisa meraih tiga poin melawan Braga dalam pertandingan yang jauh dari kata mudah.

“Kami tahu bahwa Braga sulit, terutama di kandang sendiri, dan kesulitan yang mereka timbulkan bagi kami tidak mengejutkan saya. Tapi kami punya banyak peluang dan kami pantas menang,” tandasnya.

79