Home Ekonomi Chandra Asri Raih Empat Penghargaan di Indonesia PR Program of the Year 2023

Chandra Asri Raih Empat Penghargaan di Indonesia PR Program of the Year 2023

Jakarta, Gatra.com- PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri)  berhasil meraih empat penghargaan komunikasi pada ajang Indonesia PR Program of the Year 2023. Empat apresiasi ini meliputi penghargaan di kategori Creative Corporate Reputation, Internal PR, The Best Outtakes in Internal PR, dan ESG Campaign.

"Kami berterimakasih kepada Indonesia PR Program of the Year 2023 yang telah memberikan kesempatan memperkenalkan upaya komunikasi Perusahaan dalam mewujudkan Indonesia Asri serta sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya tim corporate communication Chandra Asri,” ujar Corporate Communications General Manager Chandra Asri, Chrysanthi Tarigan  dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/9).

Indonesia PR Program of the Year 2023 merupakan ajang rekognisi tahunan bagi program-program dan praktisi komunikasi yang diselanggarakan oleh Majalah MIX MarComm dari SWA Media Group.

Baca juga: Dukung Ekonomi Sirkular, Ini Upaya Yang Dilakukan Chandra Asri

Tahun ini penjurian Indonesia PR Program of the Year 2023 turut berkolaborasi dengan Ivosights untuk mengukur parameter Outtakes secara kuantitatif sehingga menghasilkan rating kinerja atas program-program yang dinilai.

Pengukuran kuantitatif melalui data crawling di dunia maya ini sejalan dengan Barcelona Principle 3.0 yang diinisiasi oleh International Association for the Measurement and Evaluation of Communication (AMEC).

Program komunikasi Chandra Asri yang mendapat penghargaan dalam ajang ini, meliputi #AKSIASRI Operasi Semut yang meraih rating Very Good di kategori Creative Corporate Reputation.

Baca juga: Kolaborasi Dukung Pengelolaan Sampah Plastik untuk Infrastruktur Berkelanjutan

Lalu Kampanye Nabung Sampah Plastik yang meraih rating Very Good di kategori Internal PR serta masuk dalam Top 3 The Best Outtakes di kategori Internal PR. Juga Ride Carbon Free Chandra Asri yang meraih rating Good di kategori ESG Campaign.

“Sebagai mitra pertumbuhan, Chandra Asri secara pro aktif mengkomunikasikan pesan-pesan Perusahaan serta melakukan edukasi kepada publik melalui berbagai media," ujar Chrysanthi.

#AKSIASRI Operasi Semut merupakan kampanye untuk meningkatkan awareness mengenai pentingnya pemilahan sampah.

Baca juga: Hingga Tahun 2030, Ini Target Chandra Asri
Sepanjang 2023, Operasi Semut telah dilakukan dua kali di Car Free Day (CFD) Jakarta dengan menyusuri area CFD sambari mengumpulkan sampah dan memberikan edukasi mengenai pemilahan sampah.

Di internal Perusahaan, edukasi mengenai pemilahan sampah juga turut digiatkan melalui kampanye Nabung Sampah Plastik (NSP) dimana karyawan diajak mengumpulkan sampah plastik rumah tangga untuk disetorkan ke Bank Sampah.

"Bagi Chandra Asri, komunikasi sangatlah penting sebagai bentuk transparansi akan komitmen, inisiatif, kinerja, dan pencapaian Perusahaan dalam menjalankan praktik bisnis kimia dan solusi infrastuktur yang berkelanjutan," jelas dia.

116