Home Regional Siswa MTs NU Tasikmalaya Ini Minta Ganjar jadi Bapak Angkat

Siswa MTs NU Tasikmalaya Ini Minta Ganjar jadi Bapak Angkat

Tasikmalaya, Gatra.com – Siswa MTs Nahdlatul Ulama (NU) Tasikmalaya, Andika Gumilang Pratama, mengharapkan agar Ganjar Pranowo mau menjadi bapak angkatnya.

Andika siswa kelas IX yang merupakan anak yatim tersebut menyampaikan permintaan tersebut usai Ganjar memberikan sambutan di Institut Nahdlatut Ulama (INU) Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Selasa (10/10).

Siswa yang sehari-hari tinggal bersama neneknya itu menyampaikan permintaan tersebut kepada Ganjar di tengah kerumunan. “Saya anak yatim, Pak. Bapak saya sudah meninggal dua tahun lalu,” ungkapnya.

Selain meminta dijadikan anak angkat, Andika juga sempat meminta untuk dapat memeluk Ganjar. Permintaan tersebut langsung ditunaikan Ganjar.

Suami dari Siti Atikoh ini kemudian meminta nomor gawai siswa tersebut untuk berkomunikasi lebih lanjut. Ia menyemangatinya untuk terus sekolah dan mewujudkan cita-citanya. “Sekolah yang bener, terus semangat ya,” katanya.

Ia juga berjanji akan berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait agar siswa tersebut mendapat perhatian. “Ini anak yatim, tentu butuh bantuan. Nanti akan kita komunikasikan agar tetap bisa sekolah,” katanya.

Ganjar hadir di INU Tasikmalaya memenuhi undangan kegiatan peletakan batu pertama gedung baru. Kampus INU berada di satu kompleks dengan MTs NU, sehingga bukan hanya civitas akademika, tapi para siswa pun turut menyambut Ganjar.

23