Home Olahraga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Ingin Jaga Citra Juara

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Ingin Jaga Citra Juara

Buenos Aires, Gatra.com - Laju Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 diuji oleh Paraguay.

Kedua tim akan bertanding di El Monumental, Argentina, Jumat (13/10) pagi WIB.

Baca Juga: Misi Spanyol Kejar Skotlandia

Saat ini, Argentina masih berada di peringkat kedua klasemen sementara zona Conmebol. Mengemas 6 angka dari dua pertandingan, Argentina hanya kalah selisih gol dari Brasil yang ada di puncak juga dengan 6 angka.

Namun sejauh ini, tim Tango belum pernah kebobolan. Di dua laga sebelumnya mereka menang 1-0 atas Ekuador, lalu menang 0-3 saat bertandang ke Bolivia.

Bermain di negaranya sendiri, para pemain tentu ingin menjaga tren sempurna tersebut. Apalagi, juara bertahan Piala Dunia ini juga masih akan diperkuat oleh Lionel Messi.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengakui, semua tim lawan ingin mengalahkan mereka. Karenanya dia terus mengajak staf hingga pemain untuk terus memberikan yang terbaik. 

Baca Juga: Inggris dan Irlandia Tuan Rumah Piala Eropa 2028, Italia dan Turki di 2032

“Kami harus melanjutkan, besok Paraguay, lalu Peru. Kami ingin menjaga citra kami, ini adalah tim yang lapar untuk terus bersaing,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi timnas Argentina.

Meski demikian, Scaloni tak mau meremehkan lawan. Menurutnya, Paraguay adalah tim yang sangat sulit karena budaya sepak bolanya. 

“Mereka memiliki permainan yang sangat menonjol, dengan pemain-pemain kuat yang memberikan segalanya untuk tim mereka,” tandasnya.
 

86