Home Gaya Hidup Harris Hotel Sentraland Semarang Memaksimalkan Potensi Pasar MICE di Semarang

Harris Hotel Sentraland Semarang Memaksimalkan Potensi Pasar MICE di Semarang

Semarang, Gatra.com - Melesatnya permintaan pasar terhadap fasilitas Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition, atau yang biasa disebut MICE, pada industri pariwisata dan perhotelan pasca dilanda pandemi, membuat Harris Hotel Sentraland Semarang terpicu untuk memaksimalkan potensi pasar MICE.

Langkah yang diambil adalah dengan cara menambah jumlah ruang meeting dan menawarkan paket untuk segala macam jenis acara.

Memanfaatkan beberapa ruang kosong di area gedung Sentraland yang dialihfungsikan menjadi ruang meeting yang dapat memuat hingga 100 orang, kini Harris Hotel Sentraland Semarang memiliki total 14 venue MICE yang terdiri dari 13 meeting room dan 1 ballroom. Menjadikan Harris Hotel Sentraland sebagai salah satu hotel penyedia fasilitas MICE terbanyak dan terlengkap di Semarang.

Baca Juga: Harris Hotel Semarang Adakan Cooking Class dengan YKAKI Semarang

Selain menambah jumlah ruangan dan venue acara, strategi lain yang dilakukan Harris Hotel Sentraland Semarang untuk menangkap peluang bisnis MICE adalah dengan menawarkan beragam paket untuk segala jenis acara. 

Paket MICE yang disediakan oleh Harris Hotel Semarang tak hanya terbatas pada pengadaan acara berskala besar yang biasanya dikemas dalam fullday meeting (tanpa menginap) & fullboard meeting (dengan fasilitas inap). 

Harris Hotel Sentraland Semarang memiliki total 14 venue MICE yang terdiri dari 13 meeting room dan 1 ballroom. (Dok.Harris Sentraland)

Harris Hotel Semarang menyediakan paket untuk acara-acara yang lebih spesifik, seperti paket acara perayaan ulang tahun, paket arisan, paket reuni, dan acara sosial lainnya yang dibanderol dari harga Rp100.000/pax. Penyediaan paket khusus kegiatan sekolah dan kampus seperti paket acara kelulusan, table manner, prom night, hingga cooking class dengan harga mulai dari Rp150.000/pax. 

Harris Hotel Semarang bahkan menyediakan paket khusus untuk pengadaan kegiatan komunitas olahraga seperti Yoga, Pound Fit, dan Muay Thai dengan harga yang cukup terjangkau, Rp50.000/pax.

Marketing & Branding Manager Azkar Rizal Muhammad menyampaikan bahwa strategi untuk memaksimalkan sektor MICE sangat diperlukan untuk mengejar ketertinggalan bisnis di masa pandemi lalu.

“2023 jadi titik pulih yang sesungguhnya bagi sektor MICE, pengadaan event sudah kembali normal sepenuhnya. Ini merupakan momen yang tepat untuk mengembangkan fasilitas MICE. Terlebih tahun 2024 besok merupakan tahun politik, diprediksi permintaan pasar terhadap fasilitas MICE akan semakin meningkat,” katanya.

183