Home Politik Desgan Minta Warga Pandeglang Doakan Ganjar-Mahfud Terpilih di Pilpres 2024

Desgan Minta Warga Pandeglang Doakan Ganjar-Mahfud Terpilih di Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com – Koordinator Sukarelawan Desa untuk Ganjar (Desgan) Banten, H Agus Wisas, meminta warga Banten untuk mendoakan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tetap sehat dan berhasil terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

“Kami minta doa kepada masyarakat supaya Pak Ganjar dan Pak Mahfud sehat dan bisa memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan,” kata Agus pada Sabtu (21/10).

Agus menyampaikan keterangan tersebut di sela-sela acara ?Pasar Sembako Murah yang digelar Desgan di Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten guna meringankan beban ekonomi masyarakat.

Ia menyampaikan, pihaknya mengundang sekitar 300 orang warga dari kalangan nelayan, pedagang pasar ikan, dan lainnya untuk membeli paket sembako dengan harga murah.

Ia mengungkapkan, jumlah warga yang datang untuk membeli paket sembako murah tersebut bertambah menjadi 500 orang. Selain karena antusias untuk membeli sembako dengan harga terjangkau, juga karena warga mendengar bahwa Ganjar akan hadir.

“Sejauh saya turun [ke masyarakat] seperti dilihat, antusias. Kami undang 300 [orang], ternyata 500 orang karena tahunya [mengira] ada Pak Ganjar katanya mau datang,” katanya.

Meskipun tidak bisa bertemu langsung dengan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, lanjut dia, warga mengaku senang mendapatkan paket sembako dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Ica Nurhaliza, salah seorang warga, menyampaikan, para sukarelawan Ganjar-Mahfud ini datang ke wilayah Panimbang pada waktu yang tepat, yakni saat warga sangat membutuhkan bantuan.

“Sangat membantu masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi. Sedang turun, turun drastis karena semenjak (pandemi) Covid-19 di sini sangat sepi pasarnya tidak seperti biasanya,” katanya.

Ia dan para warga lainnya pun secara tulus mendoakan para sukarelawan Desgan dan Ganjar-Mahfud agar selalu diberikan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Khusus untuk pasangan Ganjar-Mahfud, Ica sangat berharap mereka terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode selanjutnya karena dinilai terbukti mempedulikan masyarakat.

“Kami berharap Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa terpilih menjadi Presiden [dan Wakil Presiden] Indonesia. Harapannya, bisa membantu masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi,” ujarnya.

33