Home Gaya Hidup Seniman Peter Gunny Hadir di JWX, Pameran Jam Tangan Mewah hingga Supercars

Seniman Peter Gunny Hadir di JWX, Pameran Jam Tangan Mewah hingga Supercars

Jakarta, Gatra.com – CEO & Founder dari Jakarta Watch Exchange 3.0 (JWX), Anton, mengatakan, ada beberapa hal baru nan menarik dalam pameran jam tangan mewah berbagai merek tenama kelas dunia pada gelaran ketiganya.

Anton di Jakarta, Senin (23/10), menyampaikan, salah satunya adalah pihaknya menghadirkan Peter Gunny, seniman Indonesia yang sangat terkenal di mancanegara dan karyanya diminati oleh aktor terkenal Hollywood, Arnold Schwarzenegger.

Peter Gunny mempersembahkan live patina, yakni mewarnai tali kulit jam tangan secara langsung di gerai ‘Gunny Straps’ di hadapan pemesannya atau para pengunjung.

Dia menggunakan teknik dan cara khusus agar straps jam tangan tersebut menjadi terlihat berbeda, unik, dan sesuai dengan kepribadian dari si pemilik jam tangan tersebut.

Hal baru lainnya, lanjut Anton, pameran yang dinantikan oleh para pecinta jam tangan mewah di Jakarta dan kota-kota besar sekitarnya, khususnya komunitas pecinta dunia horologi, juga menghadirkan berbagai koleksi barang mewah lainnya dari merek-merek ternama papan atas.

Bertajuk tajuk “#UltimateLuxury”, pameran ini mengusung konsep paviliun, yaitu penggabungan antara tenant perhiasan dan jam tangan, tas premium dengan jam tangan, bahkan mobil mewah dengan tas premium maupun jam tangan dalam satu booth.

Adapun jam tangan mewah ini bekas namun berkelas dan model teranyar maupun koleksi vintage. Ini memberikan keunikan dan prestise tersendiri bagi para kolektor jam tangan mewah Richard Mille, Patek Philippe, Audemars Piguet, Rolex, Vacheron Constantine, Blvgari, Omega, A. Lange Sohne, Cartier, Chopard, Hublot, Panerai, Tag Heuer, Ullyse Nardin, dan lainnya.

Salah satu yang teranyar dalam ajang ini adalah hadirnya Cronus Art dari China yang cukup populer di kalangan pecinta jam tangan, khususnya anak-anak muda. Pasalnya, modelnya yang modern dan mewah namun dibandrol cukup terjangkau.

Terlebih lagi, hanya di JWX 3.0, Cronus Art akan meluncurkan model edisi khusus Indonesia. Tentu di tengah industri jam tangan mewah yang berharga puluhan juta hingga miliaran rupiah, kehadiran brand tersebut menjadi angin segar bagi para ‘Watch Enthusiasts’ yang berkantong menengah.

Kemudian, ada juga perhiasan dengan kualitas terbaik, tas-tas mewah dari jenama high-end fashion, perlengkapan dan aksesori untuk jam tangan, serta barang-barang mewah lainnya. Pencinta high-end fashion juga akan dimanjakan dengan berbagai koleksi jenama mode dunia, mulai dari Louis Vuitton, Chanel hingga Hermes.

Selanjutnya, mobil-mobil mewah (supercars) yang mungkin tidak sering dijumpai di jalan raya, yakni Porsche GT3 RS dan Mercedes GLS Brabus keluaran terbaru tahun 2023 akan hadir di pameran tersebut.

Adapun yang paling spesial di acara kali ini, kata Anton, adalah selain bertepatan dengan ulang tahun ke-1 JWX pada 10 November 2023, akan diluncurkan JWX Apps. Ini satu platform marketplace yang bisa dijadikan alternatif berbelanja barang-barang mewah berkelas tinggi.

Pameran gelaran komunitas kolektor jam tangan mewah atau pecinta dunia horologi ini, akan berlangsung pada 9 hingga 12 November 2023, mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB di PIK Avenue Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara (Jakut).

Pameran ini juga akan diisi dengan talkshow mengenai tips merawat, mengetahui keotentikan, dan memilih jam tangan mewah dengan investment grade tertentu. Tips lain juga akan dibagikan di berbagai talkshow menarik lainnya, seperti bagaimana berinvestasi dengan cara membeli dan merawat perhiasan berlian, serta cara merawat tas mewah.

“Komunitas pecinta horologi, kolektor jam tangan dan pedagang jam maupun pedagang barang-barang bermerek mewah lainnya ini terus bertambah besar,” kata Anton.

Pihanya mengharapkan JWX dapat menghadirkan pameran yang luar biasa, khususnya untuk pecinta jam tangan mewah dan barang bermerek lainnya. Pameran ini ingin menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi komunitas pecinta jam tangan mewah di Indonesia.

“Para kolektor jam hingga penjual memiliki wadah untuk saling bertemu langsung dalam satu kesempatan di JWX, saling berkenalan, berbagi pengalaman, serta bertukar koleksi,” katanya.

Ia menyampaikan, pecinta jam tangan mewah juga merupakan pecinta barang mewah lainnya, sehingga JWX selalu mengajak mitra pebisnis barang mewah lainnya, mulai dari otomotif, perhiasan, aksesori, fashion, dan atribut gaya hidup lainnya untuk melengkapi ajang pameran ini.

“Tentu selain bertukar koleksi, tukar-tambah, membeli langsung, dan terdapat berbagai penawaran menarik lainnya, seperti pengunjung juga dapat menitipkan untuk menjualkan koleksi barang mewah pribadinya di beberapa tenant pada saat pameran berlangsung,” ujar Anton.

80