Home Gaya Hidup 5 Rekomendasi Nasi Biryani Terbaik di Jakarta, Dijamin Ketagihan!

5 Rekomendasi Nasi Biryani Terbaik di Jakarta, Dijamin Ketagihan!

Jakarta, Gatra.com - Nasi biryani merupakan hidangan khas Timur Tengah dan India yang telah lama mencuri hati para pecinta kuliner, tak terkecuali yang berada di Jakarta. Dengan banyaknya pilihan restoran yang menyajikan hidangan ini, tentu tak mudah dalam mencari tempat yang tepat untuk menyantap hidangan lezat yang satu ini. Dari nuansa Timur Tengah yang modern hingga interior mewah, berikut adalah rekomendasi nasi biryani terbaik di Jakarta:

ZIBAA

ZIBAA merupakan restoran yang sering masuk dalam daftar penyedia nasi biryani terbaik versi media kuliner ternama. Tak hanya menawarkan hidangan lezat, ZIBAA juga memiliki nuansa Timur Tengah yang modern, menjadikannya tempat yang sempurna bagi kamu yang gemar foto OOTD. Memiliki lokasi yang strategis yakni di tengah kota dekat Springs Boulevard Serpong, membuat restoran unik yang satu ini sangat mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun taksi online. Kalau kamu pakai kendaraan pribadi, jangan khawatir, karena restoran yang satu ini menyediakan parking assist. Di sini, Kamu dapat menikmati beragam cita rasa, dari Persia, India, Mediterania.

Meskipun spesialisasinya adalah makanan Mediterania, Persia, dan India, namun cita rasanya telah disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Selain itu, setiap makanan yang mereka sajikan juga selalu dalam porsi yang banyak dan harga yang terjangkau. Inilah yang membuat ZIBAA menjadi pionir nasi biryani terbaik di Jakarta.

Lokasi: Summarecon Serpong, Ruko North Goldfinch Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, RT.51/RW.52, Cihuni, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15332

Fez-Kinara

Fez-Kinara, yang terletak di daerah Kemang Jakarta Selatan, telah berdiri selama belasan tahun dan dikenal dengan kemewahan gaya Timur Tengah dan India yang mereka tawarkan. Hidangan nasi biryani mereka, seperti Gosht Biryani dengan daging kambing dan Murgh Biryani dengan daging ayam, menggabungkan berbagai rempah khas yang menggugah selera. Mereka juga menyediakan versi vegetarian nasi biryani yang dilengkapi dengan sayuran segar.

Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 78B, Kemang, Jakarta Selatan.

Al Jazeerah Signature

Al Jazeerah Signature adalah restoran Timur Tengah yang sangat terkenal di Jakarta. Suasana restorannya menciptakan nuansa negeri gurun Arabia yang mewah. Selain makanan Arab seperti nasi mandhi, kabsah, dan shawarma, Al Jazeerah Signature juga menyajikan nasi biryani. Nasi biryani mereka menggunakan beras basmati yang dibumbui dengan rempah India, yogurt, daun ketumbar, dan mint, cocok disajikan bersama daging kambing, ayam, atau ikan.

Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 24, Kemang, Jakarta Selatan.

Awtar by Hadramawt Palace

Awtar Shisha Lounge by Hadramawt Palace di Kemang memiliki dekorasi yang menggambarkan suasana negeri gurun pasir yang eksotis. Mereka menyajikan beragam hidangan khas Timur Tengah, Lebanon, dan Yaman, termasuk nasi biryani yang sangat gurih berempah dengan pilihan daging ayam dan kambing. Jangan lupa untuk mencicipi Pot of Tea With Milk/Adani mereka yang diracik dengan susu, teh, dan rempah.

Lokasi: Plaza Permata, Lantai Basement, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.

Queen’s Tandoor

Queen’s Tandoor adalah salah satu restoran India tertua di Jakarta. Selain hidangan India yang autentik seperti tandoori dan kebab, mereka juga menyajikan nasi biryani yang lezat. Restoran otentik yang satu ini, memiliki beragam menu , termasuk Tava Biryani yang berempah, dan Dum Matka Biryani yang nasi biryaninya dibungkus dengan adonan roti tradisional.

Lokasi: Bellagio Boutique Mall, Lantai Ground, Kawasan Mega Kuningan, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Nah, itu dia 5 rekomendasi nasi biryani terbaik di Jakarta dengan karakteristik dan nuansa uniknya masing-masing. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajak keluarga atau pasanganmu dan nikmati hidangan nasi biryani yang lezat di lima tempat di atas!

550