Home Politik Ganjar Tanggapi Pernyataan Presiden Jokowi soal Politik Banyak Drama

Ganjar Tanggapi Pernyataan Presiden Jokowi soal Politik Banyak Drama

Jakarta,Gatra.com - Calon presiden Ganjar Pranowo menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait situasi politik akhir-akhir ini yang banyak drama. Ganjar mengatakan, ia setuju kalau politik harusnya condong pada adu gagasan.

"Ya enggak apa-apa. Semua orang bisa berkomentar apapun. Dan saya lebih suka dengan gagasan," ucap Ganjar Pranowo usai menghadiri acara Pidato Calon Presiden Republik Indonesia Arah dan Strategi Politik Luar Negeri oleh CSIS di Gedung Pakarti Center, Jakarta, Selasa (7/11).

Ganjar menilai semua pihak dalam persaingan politik saat ini mungkin punya sikap yang sama dalam hal mendorong pertarungan gagasan. Ia menilai, agar gagasan-gagasan bisa disampaikan, perlu lapangan yang netral.

"Saya setuju dengan politik gagasan maka demokrasi mesti kita dudukkan dalam porsinya sehingga cara-cara yang kira-kira tidak pas, ya jangan dipakai," ucap Ganjar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa dinamika politik saat ini terlalu banyak drama dan sering kali juga memakai politik pecah belah. Jokowi mengatakan, seharusnya yang dilakukan adalah adu gagasan antarpara kader.

“Saya lihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakornya, terlalu banyak sinetronnya,” kata Jokowi dalam paparannya dalam.acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11).

87