Home Olahraga Gagal Kejar Posisi Persib, RANS Nusantara Kecewa

Gagal Kejar Posisi Persib, RANS Nusantara Kecewa

Tangerang, Gatra.com - RANS Nusantara FC harus menelan kekalahan 3-0 dari Persita Tangerang pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/11) malam.

Hasil ini membuat RANS gagal mendekati poin Persib Bandung di klasemen sementara. Pelatih RANS Nusantara FC Eduardo Almeida mengaku kecewa atas kekalahan tersebut.

"Kami tidak bermain bagus, dari lini belakang dan serang. Ada peluang membuat permainan menjadi lebih baik, (sebab) ada dua minggu. Jadi, selamat kepada lawan dan kami harus bekerja lebih keras untuk lebih baik dan menjadi lebih hebat pada pertandingan selanjutnya, tetapi pada pertandingan ini kami tidak bisa melakukan apa pun,” ujarnya.

Di samping itu, Almeida mengungkapkan bahwa faktor pemain yang mengalami cedera jadi penyebab kekalahan timnya di laga ini. Almeida mengakui sangat kesulitan mengatur komposisi terbaik saat pemainnya banyak mengalami cedera.

"Selain itu kami ada tiga atau empat pemain yang baru sembuh dari cedera. Jadi, kami berusaha mengelola situasi ini sebaik mungkin dan berharap juga kami dapat konsisten." paparnya.

"Kami juga kehilangan center back kami yang sebelumnya memberikan konsistensi bagi tim kami sebagai strategi yang sangat penting untuk dalam tim kami. Kami harus bekerja mengatasi situasi ini," sambungnya. 

Almeida mengungkapkan bahwa deretan pemain kuncinya yang mengalami cedera menjadikan tim asuhannya sulit untuk tampil konsisten. Hal tersebut tampak jelas dalam dua laga terakhir di mana RANS gagal meraih kemenangan.

"Ketika kami mempunyai beberapa pemain penting yang mengalami cedera, 100 persen sulit untuk tetap konsisten karena kami harus melakukan perubahan setiap saat dan sudah terjadi dua game." ujarnya.

"Saat ini, Kiko sudah kembali setelah dua laga. Kami sadar kekurangan center back. Jadi, kami mencoba melakukan yang terbaik sesuai kemungkinan yang kami miliki,”  tutupnya.

63