Home Olahraga Premier League: Newcastle Andalkan Atmosfer Kandang, Chelsea Ingin Jaga Momentum

Premier League: Newcastle Andalkan Atmosfer Kandang, Chelsea Ingin Jaga Momentum

Newcastle, Gatra.com - Newcastle akan menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-13 Premier League.

Kedua tim akan bertanding St James Park, Sabtu (25/11) malam WIB.

Pelatih dari kedua tim menyebut, ini merupakan laga yang penting untuk bisa memulihkan ritme kompetisi para pemain. Namun konsentrasi Newcastle terpecah, karena pada tengah pekan mendatang mereka akan bertanding di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: AC Milan vs Fiorentina: Tuan Rumah Ingin Akhiri Tren Negatif

Sisi lain, sejumlah pemain Newcastle baru saja membela negaranya dalam laga internasional. Namun situasi itu juga terjadi di Chelsea.

Pelatih Newcastle, Eddie Howe mengatakan, timnya telah bekerja dengan skuad kecil tetapi tetapi tetap bekerja dengan baik. "Mayoritas pemain kembali ke grup kemarin dan kami menantikan pertandingan di akhir pekan," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Howe mengklaim, timnya sangat kuat saat bermain di kandang. Dia menyebut, memiliki beberapa hasil bagus melawan beberapa tim papan atas. 

"Anda melihat kembali pertandingan liga terakhir kami di sini melawan Arsenal, itu adalah kinerja yang sangat kuat, penuh disiplin dan kualitas. Pertunjukan dan suasana lain seperti itu akan lebih dari diterima," katanya.

Dia mengakui, laga ini akan menjadi bulan yang menuntut bagi timnya, terutama dengan keterlibatan Liga Champions, dan Piala Carabao. 

"Kami telah memberi diri kami periode yang sangat intens. Tantangan yang lebih besar dengan absen yang kami miliki tetapi kami berguling dengannya, kami mengikutinya. Para pemain yang kami miliki fit dan tersedia sangat kuat," sebutnya.

Baca Juga: Barcelona Tantang Rayo Vallecano, Xavi Hernandez Ingin Hapus Rekor Buruk

Sementara itu, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino percaya timnya memasuki tahap penting untuk perkembangan mental.

"Kami akan mencoba menjaga momentum. Kami sudah berada di saat di mana kami benar-benar membangun cara kami untuk bermain dan hasilnya ada di pihak kami. Tapi saya percaya bahwa kita bisa menjaga momentum, bahkan dengan dua minggu tanpa kompetisi," katanya.

Baginya, ini adalah saat yang tepat, karena semua suka bekerja dan menghabiskan waktu bersama, di dalam dan di luar lapangan. 

"Ini akan menjadi periode penting bagi kami, untuk menyelesaikan lebih banyak lagi prinsip dan gagasan kami," tandasnya.

Saat ini, Newcastle berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Adapun Chelsea d urutan ke-10 dengan 16 angka.
 

98