Home Olahraga Manchester City dan Liverpool Berbagi Angka, Arsenal Menyodok ke Puncak

Manchester City dan Liverpool Berbagi Angka, Arsenal Menyodok ke Puncak

Manchester, Gatra.com - Duel Manchester City versus Liverpool dalam laga lanjutan Premier League berakhir tanpa pemenang.

Kedua tim berbagi angka dengan skor 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (25/11) malam WIB.

Baca Juga: Barcelona Nyaris Kalah, Gol Bunuh Diri Jadi Penyelamat

Hasil ini membuat kedua tim turun peringkat. City di urutan kedua, dan Liverpool di tempat ketiga. Posisi puncak diambil alih oleh Arsenal yang sukses menundukkan Brentford dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Gtech Community Stadium, Minggu (26/11) dini hari WIB.

Gol kemenangan Arsenal dilesakkan oleh Kai Havertz pada menit ke-89. Kini, Arsenal mengemas 30 poin. Sementara City 29 angka, dan Liverpool 28 poin.

Melawan Liverpool, City mampu tampil dominan dalam penguasaan bola maupun serangan. City juga sukses memimpin lebih dulu di menit ke-27 melalui Erling Haaland. Skor ini mampu mereka pertahankan hingga turun minum.

Baca Juga: Milan Akhiri Tren Negatif, Penalti Theo Hernandez Hentikan Perlawanan Fiorentina

Usaha Liverpool untuk menyamakan kedudukan baru berhasil di menit ke-80. Trent Alexander-Arnold sukses membobol gawang tuan rumah usai memaksimalkan umpan dari Mohamed Salah.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak kecewa dengan hasil imbang ini. Sebab para pemainnya tetap mampu tampil bagus meski tertinggal lebih dulu.

"Kami memiliki momen-momen bagus di babak pertama tetapi kami tidak merasakannya dengan benar. Di babak kedua, mari kita coba lagi seperti ini," tandasnya usai pertandingan.

36