Home Olahraga Barcelona Nyaris Kalah, Gol Bunuh Diri Jadi Penyelamat

Barcelona Nyaris Kalah, Gol Bunuh Diri Jadi Penyelamat

Madrid, Gatra.com - Barcelona gagal mendulang poin penuh saat melawan ke markas Rayo Vallecano dalam laga lanjutan La Liga Spanyol.

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de Vallecas, Sabtu (15/11) malam WIB.

Baca Juga: AC Milan Akhiri Tren Negatif

Bahkan, Barcelona nyaris kalah dalam pertandingan tersebut. Gol bunuh diri pemain tuan rumah, membuat Barcelona menyamakan kedudukan, dan terhindar dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat Blaugrana harus berada di peringkat keempat klasemen sementara. Pasukan Xavi Hernandez ini mengemas 31 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal 3 angka dari Girona yang ada di puncak dengan 13 laga.

Meski dominan dalam penguasaan bola, Rayo mampu mengimbangi Barcelona dengan sejumlah serangan membahayakan. Rayo pun membuka skor lebih dulu di menit ke-39 melalui Unai Lopez. Keunggulan ini mampu dipertahankan hingga turun minum.

Baca Juga: Ronaldo Cetak Gol ke-15, Al-Nassr Sikat Al-Okhdood 3-0

Di babak kedua, Barcelona terus menerus dibuat frustasi. Upaya mereka untuk menyamakan kedudukan selalu kandas.

Beruntung pada menit ke-82, pemain tuan rumah Florian Lejeune membuat gol bunuh diri. Gol itu membuat kedudukan menjadi 1-1. Namun di sisa waktu yang ada, skor tak berubah.

Bagi Xavi Hernandez, rekornya atas Rayo masih buruk. Dari empat pertemuan bersama Barcelona, dia belum bisa menang. Di mana 2 berakhir kekalahan, dan 2 lainnya imbang.

57