Home Politik Megawati Sentil Penguasa Baru Bertindak Seperti Zaman Orde Baru

Megawati Sentil Penguasa Baru Bertindak Seperti Zaman Orde Baru

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung ada satu keluarga yang kini tengah berkuasa bertindak seperti pemerintah di zaman Orde Baru. Megawati menegaskan, setiap langkah-langkah politik yang diambil harus melihat perundang-undangan yang berlaku.

“Republik ini penuh dengan pengorbanan, mengapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru,” ucap Megawati Soekarnoputri dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin(27/11).

Ucapan Megawati sontak membakar semangat kurang lebih 69 ribu relawan yang hadir.

“Lawan! Lawan! Lawan!”, sorak para relawan menyambut sambutan dari Megawati.

Ketum PDIP ini mengatakan, seharusnya dirinya tidak mengucapkan hal demikian. Namun, karena sudah terlanjur jengkel dengan kondisi yang ada, Megawati akhirnya angkat bicara.

“Kamu musti lihat perundangannya, kamu sebagai apa? Bolehkah kamu menekan rakyat, bolehkah kamu memberikan apapun juga kepada rakyatmu tanpa melalui perundangan yang ada di Republik Indonesia ini,” ucap Megawati.

Presiden ke-5 RI ini pun memberikan analogi. Meskipun salah satu anggota keluarga memegang jabatan, bukan berarti anggota lainnya memegang jabatan yang sama. Anggota keluarga tersebut masih bagian dari masyarakat biasa.

“Lalu, keluarganya itu, apa sama sih? Sori ya, kayak polisi, emang keluarganya polisi juga? Ya, enggak lah, Makan bakso juga, makan mie juga. bener apa tidak?” ucap Megawati lagi.

Para relawan pun terus bersorak-sorai atas arahan dan pembekalan yang diberikan oleh Megawati menjelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2024 yang resmi dimulai besok, Selasa (28/11).

“Menang kita, Ganjar-Mahfud, satu putaran,” ucap Megawati membakar semangat para relawan.

60