Home Politik Awali Masa Kampanye, PKS Luncurkan Gerakan Tanam 1 Juta Pohon

Awali Masa Kampanye, PKS Luncurkan Gerakan Tanam 1 Juta Pohon

Jakarta, Gatra.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan gerakan '1 Juta Pohon dari PKS untuk Indonesia' pada hari pertama kampanye Pemilu yang juga bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional, Selasa, (28/11).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Hidup (Tekin LH) DPP PKS ini merupakan bentuk komitmen PKS untuk mewujudkan Indonesia Hijau.

"Kegiatan ini bukan semata seremonial, tetapi merupakan perwujudan dari komitmen PKS untuk selalu menjaga, merawat, dan melestarikan lingkungan hidup," ungkap Ketua Bidang Tekin LH Diah Nurwitasari saat memberikan sambutan.

Gerakan ini dimulai dengan simbolik penanaman pohon di halaman Kantor DPTP PKS oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar, Ketua Bidang Tekin LH Diah Nurwitasari, dan para pejuang lingkungan hidup yang hadir.

Pada kesempatan ini, PKS juga memberikan penghargaan kepada para pejuang lingkungan hidup dari berbagai sektor dan wilayah di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk apresiasi PKS atas perjuangan dan karya yang telah dihasilkan.

"Penghargaan ini adalah salah satu bentuk terima kasih kami yang sangat tidak seberapa dengan karya yang telah dihasilkan," lanjut Diah.

Diah menyadari bahwa menanam pohon saja tidak cukup untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Oleh karena itu, ia berharap aksi menanam pohon yang dipelopori PKS ini bisa bergulir ke seluruh pelosok Nusantara dan melahirkan aksi-aksi lainnya untuk membangun Indonesia Hijau.

"Kami berharap langkah sederhana ini bisa terus bergulir ke seluruh pelosok Nusantara dan melahirkan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam membangun Indonesia Hijau," ujarnya.

60