Home Olahraga Liga Europa: Menanti “Debut” Jose Mourinho, Langsung Sesumbar untuk Raih 3 Angka

Liga Europa: Menanti “Debut” Jose Mourinho, Langsung Sesumbar untuk Raih 3 Angka

Jenewa, Gatra.com - Jose Mourinho akan menjalani "debut" bersama AS Roma saat bertandang ke markas Servette di ajang Liga Europa.

Laga kedua tim akan berlangsung di Stade de Geneve, Swiss, Jumat (1/12) dini hari WIB.

Saat ini, Roma masih berada di urutan kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi 9 poin. Mereka kalah selisih gol dari Slavia Praha yang ada di puncak dengan nilai sama.

Baca Juga: Andre Onana Jadi Sorotan, Sudah Kebobolan 14 Gol di Liga Champions

Di empat pertandingan sebelumnya, Mourinho tak bisa mendampingi timnya secara langsung. Sebab UEFA memberikan hukuman kepada Mourinho untuk tidak boleh mendampingi timnya di empat pertandingan kompetisi Eropa musim ini.

Sanksi itu dia peroleh pada akhir musim lalu, saat AS Roma menelah kekalahan dari Sevilla di partai final Liga Europa. Kekalahan tersebut tidak bisa diterima oleh Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu kemudian mendamprat wasit yang bertugas saat itu, Anthony Taylor.

Di empat pertandingan Liga Europa sebelumnya, AS Roma dikawal oleh asisten pelatih, Salvatore Foti. Kini, Mourinho siap beraksi di pinggir lapangan.

Mourinho pun langsung sesumbar untuk membawa timnya meraih kemenangan. Menurutnya, semua harus siap untuk meraih 3 angka.

Baca Juga: Sevilla Tersingkir dari Liga Champions, Kalah 2-3 Saat Menjamu PSV

“Besok kami harus mendapatkan tiga poin, karena hasil imbang tidak berarti apa-apa bagi saya. Saya tidak takut mencapai pertandingan terakhir untuk menang dan lolos. Besok kami harus mempertaruhkan segalanya untuk menang,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Oleh karena itu, dia akan melakukan beberapa perubahan. Dia juga mengharapkan tanggapan positif dari para pemain yang selama ini duduk  di bangku cadangan.

“Dan yang tidak terbiasa pergi ke sana, termotivasi dan siap, dengan rasa tanggung jawab untuk masuk dan lakukan dengan baik,” tandasnya.

73