Home Politik Dukung Media, Ganjar: Pemerintah Gak Boleh Baperan Kalau Dikritik

Dukung Media, Ganjar: Pemerintah Gak Boleh Baperan Kalau Dikritik

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan, pemerintah sudah sepantasnya mendukung industri pers dan media di tengah kondisi yang tengah terjadi. Ganjar mengatakan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pemerintah untuk mendukung media.

“Dukungannya, pemerintahnya gak boleh baperan kalau dikritik, itu dukung dulu karena itu bagian dari kebebasan pers,” ucap Ganjar Pranowo usai acara diskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di kantor PWI, Gondangdia, Jakarta, Kamis (30/11).

Dalam diskusi bersama Perwakilan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, Ganjar mengatakan kalau dunia pers sedang tidak baik-baik saja, baik dari segi kualitas jurnalis maupun kondisi keuangan kantor media.

Ganjar mengatakan, media saat ini tengah mengalami disrupsi. Salah satu penyebabnya karena digitalisasi yang terjadi. Sebagian media konvensional belum sepenuhnya dapat melakukan transisi untuk masuk ke industri media online. Untuk itu, Ganjar mengatakan pemerintah sepantasnya memberikan insentif saat transisi terjadi.

“Ketiga, adalah edukasi kepada publik. Kita ada Kominfo, pemda, ada guru-guru mengajarkan itu semuanya sehingga kita makin dewasa dan baik,” tutup Ganjar.

65