Home Internasional Lebih 30 Orang Tewas dalam Pembantaian Israel di Jalur Gaza Utara

Lebih 30 Orang Tewas dalam Pembantaian Israel di Jalur Gaza Utara

Gaza, Gatra.com - Lebih dari 30 orang tewas dan beberapa lagi lainnya terluka dalam serangan udara yang menargetkan rumah-rumah penduduk di lingkungan al-Zaytoun dan al-Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza di utara Gaza Strip, pada hari Senin (4/12). 

Menurut koresponden WAFA, pesawat-pesawat tempur Israel membom puluhan rumah di lingkungan al-Zaytoun dan al-Shuja'iya, yang menyebabkan sedikitnya 30 orang tewas, sebagian besar adalah anak-anak, dan melukai banyak orang lainnya.

Pesawat-pesawat tempur telah mengebom sekelompok kru pertahanan sipil di lingkungan al-Tuffah, mengakibatkan dua orang tewas, 10 lainnya luka-luka, dan hancurnya lokasi tersebut.

Koresponden WAFA mengatakan artileri pendudukan Israel mengepung lingkungan al-Zaytoun, khususnya kota tua Kota Gaza, di tengah pemboman besar-besaran  dari pesawat tempur dan drone.

Masyarakat Bulan Sabit Merah mengatakan paramedis Osama Tayeh, 37 tahun, seorang sukarelawan pertolongan pertama dengan Ambulans Bulan Sabit Merah di daerah al-Faluja di Jabalia di Jalur Gaza utara, terbunuh setelah dia menolak meninggalkan Gaza utara menuju Jalur Gaza selatan. 

Dia bersikeras untuk terus memberikan layanan perawatan kesehatan darurat kepada masyarakat. Seorang lainnya terluka.

54