Home Regional Alam Ganjar Nikmati Suasana Bermalam di Rumah Warga Toraja

Alam Ganjar Nikmati Suasana Bermalam di Rumah Warga Toraja

Jakarta, Gatra.com – Muhammad Zinedine Alam Ganjar menginap di salah satu rumah warga saat berkunjung ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu malam (3/12), sekitar pukul 22:00 WITA.

Pagi harinya, Senin (4/12), Alam sempat mengantarkan sejumlah murid SD ke sekolah dengan berjalan kaki. Dalam perjalanan, dia mengobrol dengan anak-anak berseragam merah putih tersebut.

Masyarakat menerima kedatangan Alam yang merupakan putra adari Ganjar Pranowo-Siti Atikoh tersebut. Salah seorang warga menyampaikan, beberapa waktu lalu Ganjar mengunjungi Tana Toraja.

Alam menyampaikan, melakukan perbincangan dan diskusi bersama sejumlah warga dalam kunjungannya ke Tana Toraja. Ia menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat.

“Terima kasih atas sambutan dan kehangatan jamuan yang diberikan,” kata Alam dalam keterangan pers.

Saat diskusi sedang berlangsung, salah seorang warga bertanya kepada Alam bagaimana mengintervensi atau mendikte sang ayah Ganjar Pranowo dalam menampung aspirasi dari warga.

Alam yang dikenal sebagai sosok anak yang dekat dengan kedua orang tuanya dan kerap memberikan momen kebersamaan bersama mereka pun menyampaikan, tidak pernah saling mendikte .

“Kami selalu saling diskusi, saya diajarkan untuk diskusi untuk cari solusi terbaik dalam setiap persoalan atau menjawab tantangan,” ujarnya.

Bahkan, menurut Alam, Ganjar kerap melibatkannya dalam berdiskusi mengenai visi misi pencapresannya dari aspek kepemudaan. “Beberapa poin visi misi dibentuk dari aspirasi saya dan tim,” katanya.

Selain itu, bicara soal mengoptimalkan penyerapan tenaga kerja di Toraja, Alam mengusulkan untuk memperkuat budaya lokal agar menjadi daya tarik dalam meningkatkan sektor pariwisata, sehingga banyak ekosistem ekonomi yang hidup di dalamnya.

"Menempatkan budaya lokal seperti pariwisata dituntut punya daya tarik sendiri agar hidup, pariwisata dan UMKM-nya, kita bisa lakukan pendampingan akses informasi dan permodalan,” katanya.

15