Home Regional Bupati Sambut Positif Embarkasi Haji Baru di Kabupaten Demak

Bupati Sambut Positif Embarkasi Haji Baru di Kabupaten Demak

Demak, Gatra.com - Bupati Demak Eisti’anah menyambut baik usulan Ketua Tim Reses Komisi VIII DPRD RI Abdul Wachid yang disampaikan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana terkait pengadaan embarkasi haji baru di wilayah Kabupaten Demak. 

“Pemkab Demak mensupport penuh atas usulan tersebut, karena ini tentunya akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat Kabupaten Demak,” ungkap Eisti saat ditemui seusai acara Launching Aplikasi TJLSP di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (7/12).

Baca Juga: Kuota Haji 2024 Jateng Bertambah, Pj Gubernur Jateng Dorong Realisasi Embarkasi Baru

Dia menambahkan, pihaknya telah mengkomunikasikan untuk menyediakan lahan. “Kita sudah komunikasikan untuk penyediaan lahannya. Memang lahan Pemkab sangat terbatas dan ini sudah kita komunikasikan dengan Kemenag, karena ini kewenangan dari Kementrian Agama untuk membangun,” terangnya.

Berkaitan dengan lokasi, dirinya mengaku belum ada. “Untuk lokasinya sendiri kita belum ada. Namun untuk pertimbangan mungkin yang dekat exit toll sehingga jamaah lebih dekat dengan bandara,” sebutnya.

Baca Juga: Berani Lapor Adanya Korupsi di Kabupaten Demak, Masyarakat Dapat Hadiah

Sebagai informasi, sebelumnya, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyebutkan adanya tambahan kuota haji di Jateng sebanyak 3.000 jamaah. Bersamaan dengan itu, Nana mendorong untuk realisasi pembangunan embarkasi baru di wilayahnya. 

Terkait embarkasi baru tersebut, Nana menerima usulan dari Ketua Tim Reses Komisi VIII DPRD RI Abdul Wachid untuk mengadakan embarkasi baru di Kabupaten Demak. Alasannya, Demak cukup strategis untuk melayani Jemaah haji di wilayah pantura hingga bagian tengah Jawa Tengah.
 

77