Home Internasional Viral Perempuan Lansia Palestina “Lebih Tua” dari Israel Tewas Ditembak Sniper

Viral Perempuan Lansia Palestina “Lebih Tua” dari Israel Tewas Ditembak Sniper

Gaza, Gatra.com - Seorang wanita lanjut usia warga Palestina, yang sebelumnya viral karena mengatakan diketahui umurnya “lebih tua dari pendudukan Israel di Palestina ” beredar dalam sebuah video online, ditembak mati oleh penembak jitu Israel di Gaza.

Al Arabiya melaporkan pada hari Jumat, mengutip seorang fotografer lokal, pada Jumat (8/12).

Dia diketahui bernama Hadia Nasr lahir pada tahun 1944, empat tahun sebelum 'Nakba', kata Arab untuk bencana yang mengacu pada perang tahun 1948, menyebabkan berdirinya Israel dan perpindahan massal ratusan ribu warga Palestina.

Wanita itu mencuri hati ratusan orang di dunia maya, setelah muncul dalam sebuah video yang diposting oleh jurnalis Palestina Saleh al-Jaafrawi, yang mengunjunginya ketika dia berada di rumah sakit dalam masa pemulihan, setelah terluka dalam serangan udara Israel.

Dalam video tersebut, al-Jaafrawi menemukan tanggal lahirnya saat melihat dokumen resminya dan mengonfirmasi bahwa dia lahir sebelum pendudukan Israel tahun 1948.

Keduanya juga terlihat tertawa setelah sang pemuda bercanda menggoda wanita Palestina tersebut.

Setelah pulih dari luka-lukanya, wanita lanjut usia tersebut dilaporkan menolak ikut untuk mengevakuasi paksa lingkungannya dan kembali ke rumahnya.

menurut tangkapan layar percakapan yang dibagikan dalam video media sosial Al Arabiya: “Dia ditembak mati di luar pintu depan rumahnya.”

Israel terus melanjutkan serangannya di dan sekitar kota-kota utama Gaza, dengan jumlah korban tewas di wilayah tersebut melonjak di atas 17.000 orang.

Menurut data PBB, lebih dari 80 persen penduduk Gaza – sekitar 1,9 juta dari 2,3 juta penduduknya – telah menjadi pengungsi secara internal sejak Israel menghancurkan seluruh lingkungannya.

51