Home Gaya Hidup Ibis Styles Yogyakarta Luncurkan Produk Oleh-oleh dengan Nilai Historis Yogyakarta, Ada Roti Sarkem 

Ibis Styles Yogyakarta Luncurkan Produk Oleh-oleh dengan Nilai Historis Yogyakarta, Ada Roti Sarkem 

Yogyakarta, Gatra.com - Berlibur ke destinasi wisata, sejatinya akan terasa lengkap jika kembali dengan membawa oleh-oleh atau buah tangan.

Pilihan oleh-oleh sangatlah variatif, mulai dari aksesoris, pakaian hingga makanan. Minat wisatawan membeli oleh-oleh yang sangat tinggi, menjadi alasan ibis Styles Yogyakarta meluncurkan produk olahan yang memiliki filosofi keunikan Jogja dari setiap produknya.

Marketing Communication Intania Arisanti mengatakan, ada tiga produk Oleh-oleh yang diluncurkan ibis Styles Yogyakarta, produk utama yang diluncurkan adalah Roti Sarkem. 

Baca Juga: Solidarity Week, Ibis Styles Yogyakarta Berbagi Sembako Bersama Paguyuban Becak

“Nama Roti Sarkem ini diambil dari nama lokasi di Yogyakarta yang terkenal sebagai areal prostitusi sejak jaman Belanda tahun 1818,” ujarnya, Selasa (16/1).

Dengan nilai historis lokasi Sarkem inilah yang mendasari alasan ibis Styles Yogyakarta menggunakannya sebagai nama produk oleh-oleh Khas Yogyakarta. Roti Sarkem nantinya akan disajikan dengan ukuran yang besar dan varian rasa menggiurkan untuk memanjakan lidah pelanggan yang membeli roti ini.

Produk kedua adalah Bakpia Susi, masih dengan nilai historis bakpia sebagai makanan khas Yogyakarta, ibis Styles berinovasi memadukan bakpia dengan tampilan dan varian rasa kekinian. Bakpia Susi akan disuguhkan dengan kulit yang renyah seperti soes kering dengan varian isi coklat, keju dan garlic.

Selain Roti Sarkem dan Bakpia susi, produk terakhir yang diluncurkan adalah Bagel Sarkem. Bagel sarkem ini terinspirasi dari roti Bagelen, roti kering yang disajikan dengan cita rasa gurih dan manis. Bagel Sarkem tidak hanya bisa sebagai oleh-oleh, namun juga cocok dinikmati sebagai camilan atau teman minum teh dan kopi.

Baca Juga: Tercatat Jumlah Wisata Asing per November 2023 Meningkat 30, 17 Persen

Semua produk oleh-oleh ibis Styles memiliki nilai historis Yogyakarta yang berharga, harapannya dengan adanya produk olahan ini, wisatawan dapat memiliki banyak pilihan oleh-oleh dengan keunikan Khas Yogyakarta.

Semua produk oleh-oleh ibis Styles Yogyakarta dijual dengan harga ekonomis mulai dari Rp20.000 – Rp60.000 saja, produk oleh-oleh ini dapat dijumpai di Lobby lounge yang berada di lantai 1 hotel. Selain itu, produk oleh-oleh ini juga dapat di pesan online melalui 0817-0307-8989. 

104