Home Pemilu 2024 Relawan Kesatria Siap Tempur, Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Relawan Kesatria Siap Tempur, Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Pertarungan antarpaslon di ajang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 kian sengit. Kelompok relawan makin gencar berkampanye mempromosikan paslon andalannya.

Relawan Prabowo-Gibran kini juga makin kuat dengan deklarasi pembentukan relawan Kesatria (Kemenangan Suara untuk Republik Indonesia) di Balai Dewan Pakar, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

Sekretaris Jenderal Kestaria, Sakhna Fawatihul Bilad mengatakan pembentukan relawan ini sebagai tanda dukungan dari mereka untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 ini.

"Kesatria ini terbentuk karena kesamaan ingin mendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran. Kesatria ini ada langsung di bawah Dewan Pakar. Dengan tujuannya untuk mendukung pemenangan Prabowo-Gibran," ujar Sakhna.

Relawan Kesatria terdiri dari sejumlah profesional seperti pengusaha, pelaku seni dan hiburan, akademisi, politisi, dan banyak lainnya. Hadir dalam acara deklarasi ini, Pembina , Penasihat, Ketua Umum, Sekjen, Bendahara dan anggota lainnya.

Deklarasi dihadiri Hashim S Djojohadikusumo, Burhanudin Abdullah, Abrorry A Djabbar, Ahmad Khalifah Rabani, Panji Irawan, Dedikasi Miing Gumelar, Cepi J Malik, dan Faqi Huddin.

Sampai saat ini Kesatria sudah memiliki Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di berbagai wilayah di Indonesia. Jakarta sendiri menjadi kantor pusat Kesatria. Tak hanya itu, Kestaria juga mempunyai jaringan di luar negeri seperti Malaysia.

Kesatria dalam kegiatannya sudah melakukan berbagai kegiatan mulai dari sosialisasi dalam bentuk media sosial dan digital, hingga terjun langsung ke masyarakat. Salah satu yang membedakan relawan Kesatria dengan relawan yang sudah ada yakni Kesatria mengedepankan riset yang sudah dilakukan.

Balai Dewan Pakar memiliki tugas pokok dan fungsi memberi gagasan, masukan, saran, dan rekomendasi terkait isu strategis, kebijakan dan program kerja pasangan calon Prabowo-Gibran. Balai Dewan Pakar melibatkan para ahli dari berbagai bidang dalam merumuskan gagasan, masukan, saran, dan rekomendasi sebagai kontribusi positif dalam pencapain visi misi pasangan Prabowo-Gibran.

Terbentuknya Kesatria juga merupakan kesamaan pandangan dan pikiran visi dan misi Pasangan Calon 02 tentang keberlanjutan pembangunan Jokowi, dan komitmen tidak termakan isu-isu yang menyesatkan.

Adapun susunan pengurus Kesatria sebagai berikut:

Dewan Pembina

1. Hashim Djojohadikusumo

2. Burhanudin

Dewan Pengawas

1. Ahmad Khalifah Rabani

2. Jago Anggara

Badan Pengurus Harian

Ketua Umum: Faqi Huddin

Wakil Ketua Umum: Arief Darussalam

Sekjen: Sakhna Farwathihul Bilad

Bendahara: Ibel Tenny

164