Home Regional Anita Nofiana Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kota Salatiga

Anita Nofiana Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kota Salatiga

Salatiga, Gatra.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, mengukuhkan Bunda Literasi Kota Salatiga, Jawa Tengah periode tahun 2024-2025, Ny. Anita Nofiana.

Acara pengukuhan digelar di Ruang Plumpungan Gedung Setda Lantai 4, Rabu (24/1). Dalam kesempatan tersebut, Anita juga mengukuhkan bunda literasi dari masing masing kecamatan di Kota Salatiga.

“Mari kita bekerja sama dengan pihak terkait menjadikan literasi sebagai hal yang bisa kita grounding di dalam masyarakat, memberikan manfaat dan akan mencerdaskan masyarakat,” ujar Anita.

Baca Juga: Enting-Enting Salatiga dan Tari Bondhan Solo Disahkan Sebagai WBTB Nasional 2023

Menurut Anita, literasi akan menjadi akrab, biasa, sehingga akan menumbuh kembangkan budaya membaca di masyarakat sampai lingkungan terkecil yakni keluarga dan menciptakan keluarga yang kuat literasinya.

Yasip Khasani juga mengutarakan bahwa budaya literasi  di Kota Salatiga perlu dikembangkan. Karena Salatiga adalah kota pendidikan dan kualitas sumber daya manusianya tertinggi di Jawa Tengah. 

“Kita harus bisa mengakselerasi hal ini menjadi lebih tinggi lagi, maka budaya literasi ini akan menjadi budaya kota Salatiga,” jelasnya.

Baca Juga: Kota Salatiga Juara Umum Kejuaraan Atletik Jateng Open 2022

Menurut Yasip, ada beberapa yang bisa dilakukan, salah satunya adalah penyediaan konten literasi yang memang positif dan harus disebarkan luas ke masyarakat. 

“Sehingga dengan e-book akan tersedia digital library di tiap kelurahan dan hal ini akan kita upayakan. Dalam lingkungan sekolahpun , e-library nya juga bisa diakses dari HP masing-masing, sehingga akan memberikan kemudahan dengan source yang benar,” terangnya.
 

74