Home Kesehatan Musim Hujan Bikin Batuk dan Pilek Tak Kunjung Reda? Coba Ikuti Cara ini!

Musim Hujan Bikin Batuk dan Pilek Tak Kunjung Reda? Coba Ikuti Cara ini!

Jakarta, Gatra.com - Musim hujan membawa suara gemuruh dan semilir angin yang menenangkan, tetapi juga membawa tantangan kesehatan bagi banyak orang.

Salah satu masalah utama yang sering muncul adalah batuk dan bersin yang tak kunjung reda. Namun, jangan biarkan musim hujan merusak kesehatan Anda. Dengan beberapa tips sederhana berikut ini, Anda bisa tetap segar dan sehat sepanjang musim ini.

1. Membersihkan Lingkungan

Kelembaban yang tinggi juga bisa membuat rumah menjadi sarang untuk jamur dan bakteri. Pastikan untuk membersihkan rumah secara rutin dan menyeluruh, terutama area yang rawan terhadap kelembaban seperti kamar mandi dan dapur.

2. Menjaga Kebersihan Diri

Cucilah tangan secara teratur dan hindari menyentuh wajah Anda dengan tangan yang kotor. Ini adalah langkah sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran kuman dan virus.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan bergizi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, dan protein untuk menjaga tubuh tetap kuat dan mampu melawan penyakit.

4.Tetap Aktif

Olahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Coba cari waktu untuk berolahraga meskipun cuaca sedang buruk, seperti berjalan di dalam rumah atau melakukan yoga.

5. Istirahat yang Cukup

Jangan remehkan kekuatan istirahat yang cukup. Pastikan untuk tidur yang cukup setiap malam agar tubuh Anda memiliki energi yang cukup untuk melawan infeksi.

6. Mengontrol Kelembaban Udara dengan Dehumidifier

Di musim hujan, kelembaban udara cenderung tinggi, menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan jamur, bakteri serta virus.

Dengan menggunakan dehumidifier, Anda dapat mengurangi kelembaban di dalam rumah, mengurangi risiko terkena alergi dan infeksi pernapasan.

Dehumidifier dengan kualitas yang mumpuni dan dapat anda andalkan seperti Dehumidifier Grandia Pro dari Notale.

Brand Marketing Manager Notale, Andri Sutanto menjelaskan bahwa Notale Dehumidifier Grandia Pro sangat baik dalam menyerap kadar air di udara hingga 35 liter setiap harinya.

"Tentu saja embel-embel pro tidak disandangkan dengan sembarang mengingkat Dehumidifier Grandia Pro ini dapat mengurangi kelembaban udara di ruangan seluas 80m²," jelasnya dalam keterangan yang diterima pada Jumat (2/2).

Terdapat panel kontrol yang modern dan dapat dikoneksikan dan dikontrol melalui aplikasi di smartphone berbasis Android maupun IOS sehingga dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Selaian menjadikan udara memiliki kelembaban di tingkat yang normal sehingga Anda dapat menghirup udara yang sehat.

"Dengan Dehumidifier Grandia Pro ini tembok serta furnitur kayu dapat terjaga dan awet dari berjamur dan rusak," jelasnya.

Andi berharap dengan mengikuti tips di atas dan memanfaatkan teknologi seperti dehumidifier, masyarakat dapat menghadapi musim hujan dengan tenang dan nyaman.

41