Home Internasional Pasukan Israel Membunuh 6 Polisi Palestina yang Mengamankan Truk Bantuan

Pasukan Israel Membunuh 6 Polisi Palestina yang Mengamankan Truk Bantuan

Gaza, Gatra.com - Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas mengatakan pasukan Israel membunuh enam petugas polisi Palestina, yang menurut saksi mata kepada AFP sedang mengamankan jalur truk bantuan, pada Selasa (6/2).

“Enam petugas polisi Palestina tewas akibat pendudukan Israel yang menargetkan kendaraan mereka di lingkungan Khirbat al-Adas di Rafah,” kata Kementerian dalam sebuah pernyataan.

Saksi mata mengatakan para petugas sedang mengamankan jalur truk tepung ketika pesawat Israel menabrak mobil mereka, sehingga penumpangnya berhamburan.

Seorang fotografer AFP di lokasi kejadian melihat darah berceceran di bagian kendaraan yang hancur, dan terdapat lambang polisi di kap mesin.

Petugas pertolongan pertama menutupi jenazah dengan selimut dan memasukkannya ke dalam ambulans yang rusak.

Militer Israel tidak segera mengomentari serangan tersebut ketika dihubungi oleh AFP.

Petugas polisi Palestina telah dikerahkan untuk mengamankan konvoi bantuan yang melintasi Gaza, di mana penduduk yang putus asa naik ke truk untuk mencari pasokan makanan.

Diketahui, telah terjadi serangan berulang kali terhadap kendaraan dan bangunan di Rafah, yang dihuni oleh lebih dari separuh penduduk Gaza.

Menurut kementerian kesehatan wilayah yang dikelola Hamas. kampanye militer Israel sejak 7 Oktober telah menewaskan sedikitnya 27.585 orang di Gaza, sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Perang tersebut dipicu serangan militan Hamas terhadap Israel yang mengakibatkan kematian sekitar 1.160 orang, sebagian besar warga sipil, menurut penghitungan AFP berdasarkan angka resmi Israel.

82